Harga Beras di Palembang Turun

Harga Beras di Palembang Turun

pedagang sedang melayani pembelinya dipasar Palimo Palembang Sumatera Selatan--

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM- Harga sembako di pasar tradisional Palembang terpantau mengalami penurunan dan kenaikan harga komoditas tertentu, namun tidak signifikan.

Harga tersebut berdasarkan pantauan di lapangan beberapa bahan pokok tertentu per Selasa 14 Februari 2023. 

sembako di pasar tradisional di Kota Palembang terpantau mengalami penurunan, khususnya beras

di beberapa pasar tradisional Palembang, seperti Pasar Perumnas Sako, Pasar Rakyat Soakbato, Pasar Gubah, dan Pasar Palimo.

Harga komoditas beras medium turun harga, semula Rp11 ribu sejak beberapa hari lalu, kini menjadi Rp10 ribu per kilogram. Begitu juga dengan beras premium tetap stabil pada harga Rp12 ribu per kilogram sejak minggu kemarin.

Minyak goreng curah terpantau mengalami penurunan harga semula Rp15.500, kini menjadi Rp14 ribu per liter.

Sementara minyak goreng kemasan harga naik turun dalam minggu ini yakni Rp15 ribu sampai Rp22 ribu per liter, tergantung merek tertentu.

Minyak goreng Fortune stabil Rp16 ribu-Rp17 ribu per liter, Migor Cammila Rp15 ribu per liter, Migor Kompas Rp16 ribu per liter sejak minggu lalu.

Namun Migor Sunco mengalami penurunan harga semula Rp20 ribu per liter menjadi Rp17 ribu-Rp18 ribu per liter.

Selanjutnya, Gula pasir curah tetap stabil di angka Rp13.500 per kilogram, gula pasir kemasan tetap stabil, yakni Rp 14.000 per kilogram sejak beberapa hari lalu.

Kemudian, tepung terigu juga tetap pada harga stabil yakni Rp13 ribu per kilogram.

Pedagang Pasar Palimo Palembang, Yati menjelaskan beberapa harga sembako stabil dan sebagian mengalami penurunan harga dalam minggu ini.

"Ya harga sembako kebanyakan stabil. Tapi yang kami harapkan disini semoga menjelang puasa stok sembako terpenuhi dari disteibutor. Terutama minyak goreng. Untuk persiapan puasa saya telah menyiapkan 4 dus minyak premium berbagai merek untuk memenuhi kebutuhan warga," kata Yati kepada SUMEKS.CO, Selasa 14 Februari 2023.

Sementara, Wakil Wali Kota Palembang menjelaskan pihaknya juga akan terus memantau ketersediaan stok sembako di distributor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: