Minyakita Sulit Didapat, Disperindag – Polres Sidak Pasar

Minyakita Sulit Didapat, Disperindag – Polres Sidak Pasar

Foto: Ist/Pagaralampos.com PENGAWASAN: Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam Hermansyah beserta anggota Polres Pagaralam, lakukan pengawasan sidak kebutuhan pokok jelang Ramadhan.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Jelang bulan suci Ramadhan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Pagaralam bersama Polres Pagaralam lakukan pemantauan sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Kota Pagaralam.

Di kesempatan ini, pengawasan terhadap Minyak Goreng (Mogor) bersubsidi besutan pemerintah, yakni Minyakita menjadi perhatian dalam giat Inspeksi Mendadak (Sidak).

Ini seiring dengan mulai sulitnya ditemukan di pasaran di sejumlah daerah.

“Khusus di Pagaralam, berdasarkan hasil pengawasan kita di lapangan, bersama Polres Pagaralam mendapati jika Minyakita itu masih ada, hanya saja untuk jumlahnya sangatlah sedikit, sebab agen sembako di Pagaralam pun sulit, untuk mendapatkan Minyakita ini,” ujar Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam, Hermansyah SE MSc melalui Kabid Perdagangan Andriansyah Siregar.

BACA JUGA:Wujud Syukur, Gelar Tasyakuran Hingga Bagi Sembako

Untuk harga jual Minyakita sendiri, kata Andre, sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) itu diharga Rp14 ribu per liter. Hanya saja, bila sudah ditingkat pengecer diharga Rp15 ribu per liter.

“Kalau kita dengar dari pedagang, kesulitan memperoleh Minyakita ini, sudah terjadi 1 bulan terakhir. Hal ini juga menjadikan agen-agen besar Sembako di Pagaralam, tidak mau mengambil Minyakita, disebabkan susahnya memperoleh stok Minyakita,” paparnya.

Mengenai permintaan pasar akan Minyakita, sambung Andre, bisa dibilang tidaklah begitu terpengaruh, mengingat masih banyak minyak kemasan maupun curah lainnya. “Bagi masyarakat itu yang penting ada minyak, sehingga masih ada alternatif lainnya,” ungkap Andre.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: