Ternyata Inilah Penyebab Kulit Belang dan Cara Mudah Mengatasinya!

Ternyata Inilah Penyebab Kulit Belang dan Cara Mudah Mengatasinya!

Ternyata Inilah Penyebab Kulit Belang dan Cara Mudah Mengatasinya! -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Pigmentasi merujuk pada warna kulit. Gangguan Pigmentasi kulit dapat menyebabkan perubahan warna atau bercak pada kulit kita. Bagaimana cara menghilangkan bercak di wajah dan leher secara alami?

Kondisi kulit yang sering dialami oleh banyak orang adalah bercak, termasuk di wajah. Ini ditandai dengan adanya bercak pada kulit atau seluruh tubuh. Bintik-bintik hitam, melasma, bekas luka adalah jenis bercak yang umum terjadi pada kulit.

Kulit, sebagai organ terluar tubuh, rentan mengalami berbagai masalah kesehatan. Salah satunya adalah bercak pada kulit.

Apa Saja Penyebab Bercak pada Kulit?

BACA JUGA:Inilah Manfaat Baik Untuk Kesehatan Jika Kamu Suka Konsumsi Yogurt

BACA JUGA:Dibalik Rasa Asamnya! Ternyata Asam Jawa Miliki Sejuta Manfaat untuk Kesehatan Loh!

Bercak pada kulit sering kali ditandai dengan perbedaan warna yang mencolok antara satu bagian kulit dengan yang lainnya. Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai hal. Berikut adalah beberapa penyebabnya:

1. Melasma

Melasma biasanya terlihat seperti bintik kebiruan atau abu-abu di wajah dan terkadang berwarna kecokelatan. Masalah kulit ini biasa terjadi pada wanita usia 20 tahun hingga paruh baya.

Wanita hamil juga sering mengalami perubahan warna kulit akibat melasma. Melasma dapat dipengaruhi oleh perubahan hormon dalam tubuh wanita dan paparan sinar matahari.

BACA JUGA:5 Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Liburan

BACA JUGA:Jangan Tunggu Sakit! Begini Tips Ampuh Jaga Kesehatan Tubuh di Saat Musim Hujan

2. Solar Lentigo

Kondisi yang biasa disebut sebagai bintik matahari ini adalah perubahan warna kulit di daerah yang sering terpapar langsung oleh sinar matahari dalam waktu lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: