Tingkatkan Kemampuan Literasi Digital Masyarakat

Tingkatkan Kemampuan Literasi Digital Masyarakat

BERIKAN INFORMASI: Dosen dan Mahasiswa dari UIN Raden Fatah Palembang, ketika memberikan informasi tentang literasi digital kepada masyarakat Kelurahan Tumbak Ulas. -Foto: Edi/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Tumbak Ulas – Kegiatan Pengabdian MasyarakatProgram Pengembangan Desa Mitra (PKM-PPDM) yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang di Kantor Kelurahan Tumbak Ulas beberapa hari lalu, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi digital masyarakat Kelurahan.

Plt Lurah Tumbak Ulas Nurjilah S Sos mengatakan, pihakanya menyambut baik kedatangan Dosen dan Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, yang melaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat – Program Pengembangan Desa Mitra (PKM-PPDM) di Kelurahan ini.

“Karena, melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh Dosen dan Mahasiswa dari UIN Raden Fatah Palembang ini, pastinya masyarakat Kelurahan bisa mendapatkan pengetahuan serta wawasan yang sangat penting, dalam menyikapi informasi yang beredar di Media Sosial (Medsos),” jelas Nurjilah.

Sebab lanjut Nurjilah, informasi yang beredar di Medsos saat ini, tidak semuanya benar-, tetapi juga banyak informasi yang hoax yang sangat berbahaya. Oleh karena itulah, diharapkan, setelah adanya kegiatan yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa ini, kedepan masyarakat bisa membedakan mana informasi yang benar dan mana yang Hoax.

BACA JUGA:Berharap Siskamling Aktif di Tiap RT

“Yang jelas, melalui kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan kemampuan literasi digital masyarakat Kelurahan khususnya, umumnya warga yang ada di Kota Pagaralam,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: