Berharap Siskamling Aktif di Tiap RT

Berharap Siskamling Aktif di Tiap RT

Ilustrasi--

PAGARALAM POS, Tanjung Agung – Demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif dilingkungan tempat tinggal masing-masing, tentunya masyarakat harus melakukan berbagai upaya, supaya keinginan tersebut benar-benar dapat terwujud sesuai dengan apa yang diinginkan.

Untuk lingkungan pemukiman yang aman dan kondusif, tentunya sudah menjadi harapan semua warga. Tetapi, untuk mencapai semua itu, masyarakat juga harus melakukan berbagai upaya dalam mendukung hal yang dimaksud, salahsatunya memperketat keamanan lingkungan, dengan mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

“Kami meminta kepada semua masyarakat Kelurahan, agar dapat bekerjasama sama, untuk mewujudkan lingkungan aman dan kondusif tersebut, agar kedepan bisa tercipta di lingkungan kelurahan ini. Harapan kami, siskamling dapat aktif di tiap RT yang ada,” pinta Lurah Tanjung Agung Wawan Apriansyah SE.

Karena lanjut Wawan, keberadaan siskamling tersebut sangat penting dalam mendukung masalah keamanan, terutama malam hari. Minimal, jika siskamling aktif, dapat memperketat  keamanan lingkungan, sekaligus mengurungkan niat para pelaku bereteh untuk melakukan aksinya di pemukiman warga tersebut, karena melihat ada warga berjaga-jaga.

BACA JUGA:Target Cabor Woodball Borong Medali Emas

“Selain itu, melalui siskamling ini juaga, jika masyarakat menemukan kejanggalan atau kecurigaan, bisa cepat melapor, agar kecurigaan tersebut dapat ditindaklanjuti, dengan melapor ke Bhabinkamtibmas atau bhabinsa yang bertugas di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Selain upaya tersebut tambah Wawan, masing-masing warga juga harus melakukan upaya sendiri untuk menghindarkan terjadinya tindak kriminalitas yang dimaksud, seperti mengecek atau memastikan rumah dalam keadaan terkunci sebelum ditinggal pergi untuk melaksanakan aktivitas rutin serta upaya lain yang mendukung masalah keamanan.

“Mudah-mudahan, semua masyarakat dapat bekerjasama dengan baik, dalam meningkatkan masalah keamanan lingkungan pemukiman tersebut, karena, hal ini tidak lain demi kepentingan dan kenyamanan bersama,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: