Legalitas Formal Organisasi Harus Jelas

Legalitas Formal Organisasi Harus Jelas

Asisten I Setdako Pagaralam, Dahnial Nasution berikan arahan kepada pengurus Sepakbola Pagaralam dalam giat KLB Pemilihan Ketua Asosiasi PSSI Pagaralam.-Sandi-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan Ketua Asosiasi PSSI Kota Pagaralam Periode 2023-2027, bertempat di Kantor Dispora Kota Pagaralam berjalan sukses dan lancar, Minggu 12 Februari siang.

Hasilnya secara aklamasi Jhoni Davlis SE terpilih sebagai Ketua Asosisasi PSSI Kota Pagaralam Periode 2023-2027, berdasarkan hasil KLB yang disetujui oleh 22 pengurus Sepakbola Kota Pagaralam dari 31 klub Sepakbola di Kota Pagaralam, dengan tingkat keterisian kepesertaan kuorum KLB 71persen. 

Ketua KONI Kota Pagaralam, Nanto SE melalui Sekretaris Umum, Sunarto SPd MM menuturkan pihaknya berharap kepada pengurus Asosiasi PSSI Kota Pagaralam yang telah terbentuk untuk dapat silakan membuat gebrakan dalam memajukan sepakbola di Kota Pagaralam.

“Setelah KLB ini silakan bergerak buat gebrakan. Tingkatkan koordinasi dan juga harus ada targetnya, kalau tidak ada target dan cita-cita, maka akan ‘melempam’ lagi. Dan yang paling dekat di depan mata ialah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV). Lalu bagaimana PSSI untuk PORPROV ini khususnya di Cabor sepakbola PSSI Pagaralam bisa berbicara banyak di ajang 4 tahunan tersebut,” imbuhnya. 

BACA JUGA:16 tim ramaikan event Turnamen Mini Bola Volley Putri

Lebih jauh Sunarto berharap mudah-mudahan dengan adanya PSSI Kota Pagaralam yang sudah jelas dan legal kepengurusannya bisa semakin memajukan Sepakbola Pagaralam.

“Kami berharap sekali lagi ke depan PSSI Kota Pagaralam akan semakin lebih baik lagi,” harap Sunarto.

Sementara itu Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH melalui Asisten I Setdako Pagaralam, Dahnial Nasution menuturkan bahwa suatu organisasi itu harus ada legal formal, haruslah jelas, sehingga legalitasnya harus terjaga.

“Karena sedikit banyak organisasi ini bisa digunakan dari dana-dana pemerintah, sehingga dalam pelaksanaan nanti KLB ini agendanya tunggal, yaitu pemilihan Ketua Asosiasi PSSI Kota Pagaralam,” ungkapnya. 

Ditambahkan Dahnial, bahwa KONI ini adalah organisasi prestasi, dengan adanya kepemimpinan PSSI Kota Pagaralam berarti harus ada target untuk menentukan prestasinya dengan terus melakukan pembinaan. 

“Target kita dalam waktu dekat ini adalah PORPOV. Maka harus secepat mungkin untuk melakukan persiapan, sehingga kita harus mendukung penuh Ketua PSSI Pagaralam dengan memberikan kepercayaan semaksimal mungkin,” harapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: