Golkar Target Jadi Pemenang

Golkar Target Jadi Pemenang

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto-Foto: net -

PALEMBANG, PAGARALAMPOS – Rapat Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan, membagi empat wilayah pemenangan pemilu.  
Dalam rapat yang berlangsung di sekretariat DPD Partai GOlkar jalan POM IX, kemarin juga dilakukan rekruitmen dan menyusun calon legislative (caleg) yang dianggap memiliki kualitas dan kapabilitas.
“Karena tahun 2024, Partai Golkar harus menjadi pemenang pemilu di Sumsel,” ujar ketua harian DPD Partai Golkar, Hj Anita Noeringhati. SH. MH kepada wartawan  ketika ditanya soal rapat kemarin.
BACA JUGA:Atasi Trauma Masyarakat Akibat Gempa, Polri Berikan PFA Hingga Konseling
Dia juga mengatakan, caleg atau yang lazim disebut fungsionaris oleh Partai Golkar sudah pasti memiliki tugas dan tanggung jawab.
“Tugas fungsionaris nantinya adalah bagaimana mereka bisa bicara tentang Golkar. Bagaimana bicara tentang calon pimpinan Golkar. Agar masyarakat tertarik dan mereka harus menarik minat masyarakat untuk memilih Partai Golkar,” jelas Anita.
“Saat ini ada 200 persen fungsionaris, nanti akan kita kerucutkan lagi menjadi 120 persen, kemudian dikerucutkan kembali hingga menjadi 100 persen fungsionaris,” paparnya.
BACA JUGA:Woodbal Jadi Cabor Pendulang Emas, Kontingen Lahat Lakukan Persiapan Matang Jelang Porprov
Dia juga menyebut fungsionaris harus turun kemasyarakat dan mengambil hati masyarakat.
“Mereka harus mensosialisasikan Partai Golkar walaupun Golkar merupakan partai lama yang  sulit untuk digeser. Kesempatan ini yang harus dilakukan oleh fungsionaris.
Tidak ada persyaratan lain, kecuali dia harus mensosialisasikan Golkar kemasyarakat,”katanya.
Mengenai target, dia mengatakan untuk  kursi DPR RI,  ditingkatkan dan di Sumsel targetnya menjadi pemenang di DPRD Provinsi Sumatera Selatan.
“Kemarin (2019, red) kita dapatkan 13 kursi. Pernah ditahun 2009,  16 kursi. Sehingga paling tidak Golkar di 2024 bisa mempertahankan kursi disemua dapil. Dan akan menjadi pemenang provinsi Sumsel,” ungkapnya.
Untuk DPR RI kata dia dapil Sumsel 1, target mendapatkan 1 kursi.
Sedang Sumsel 2 mendapatkan 2 kursi.
“Kita harapkan Sumsel 1 mendapatkan 1 kursi tambahan sehingga menjadi 2 kursi. Dan Sumsel 2 tetap mempertahankan kursi yang ada. Sehingga total 4 kursi,” jelasnya. ()
 
Berita ini sudah terbit di Harian Sumeks dengan judul Golkar Seleksi Fungsionaris Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: