Polsek Pagar Alam Utara Ungkap Berita Hoaks Penculikan Anak

Polsek Pagar Alam Utara Ungkap Berita Hoaks Penculikan Anak

Foto: ist/screenshoot Facebook--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Beredarnya berita hoaks penculikan anak yang dikabarkan penculiknya masuk di Pagar Alam adalah tidak benar.

Hal ini sudah ditindaklanjuti oleh Polres Pagar Alam Polda Sumsel melalui Polsek Pagar Alam Utara.

Pada kesempatan, Jumat malam 10 Februari 2023, Kapolsek Pagar Alam Utara Iptu Ramsi SH didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangun Rejo Bripka Dedi Ateng, telah mengungkap pelaku alias pemilik akun medsos yang menyebar berita hoaks (bohong) dengan akun Facebook bernama Marsandah Abell. 

Dalam postingan akun FB Marsandah Abell tersebut, Assalamualaikum Gaes, Aku nak nyampaike men penculik skrng la nyampe kampung kami Dusun Talang Sawah pucuk SMP 2. Ciri2 nyo ecak2 jadi koperasi samo nanyo alamat Samo nak beli jualan kito. (Betino) cak umuran 30an wongnyo, sekitar jam 4 sorean tadi wongnyo pakek mobil Inova abu2 jadi soalnya la berapo kali msuk gang kami amksi ngambek duet ke dio (ngutang) dio fokus jingok i anak2 gang kamini soalnyo men sore banyak digang puskesmas nih anak2 maen sepeda jadi hati2 men ado adek anak kamu tolong dijagoi.

BACA JUGA:Demi Chip Slot, Pajri Nekat Bobol Warung

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kapolsek Pagar Alam Utara Iptu Ramsi SH membenarkan, telah menindaklanjuti informasi penculikan anak yang beredar di medsos, 

:”Berita di medsos (Facebook) adalah hoaks dan tidaklah benar,” katanya. 

Sudah ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian Polsek Pagar Alam Utara. Untuk itu, Iptu Ramsi SH juga mengingatkan masyarakat untuk tidak panik, dan tidak mudah percaya dengan informasi terkait penculikan anak yang belum diketahui kebenarannya. 

Iptu Ramsi menegaskan, jika penyebar hoaks itu (pemilik akun FB) adalah seorang warga Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:Tak Sampai 24 Jam, Pelaku Bobol Rumah Berhasil Diringkus

“Pemilik akun medsos tersebut mengaku telah mengunggah caption tentang infomasi penculikan anak di status Facebooknya,” kata dia.

Terungkapnya berita hoaks ini, kata Iptu Ramsi setelah tangkapan layar informasi hoaks yang disebarkan warga sampai ke pihak kepolisian. Lantas, ditindaklanjuti Polsek Pagar Alam Utara berserta Bhabinkamtibmas. 

Kapolsek menjelaskan penyebar hoaks yang mengunggah informasi itu kemudian di datangi pihak Polsek Pagar Alam Utara untuk memberikan klarifikasi terkait unggahannya.

Pengunggah itu mengakui unggahannya tidak benar dan sudah menyampaikan penyesalan dan permintaan maaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: