Tangkal Isu Penculikan Anak, Sat Binmas Sambangi Murid TK

 Tangkal Isu Penculikan Anak, Sat Binmas Sambangi Murid TK

Foto : Sat Binmas Polres Pagar Alam TANGKAL : Kasat Binmas beserta anggota memberikan edukasi, belajar sambil bermain kepada siswa di TK Negeri 1 Pembina.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Terkait merebaknya isu penculikan anak dimedia sosial, Polres Pagar Alam Polda Sumsel mengimbau masyarakat, para orang tua untuk tidak panik.

Melalui personel Sat Binmas Polres Pagar Alam, terjun ke lapangan melakukan giat sambang ke sekokah. Belum lama ini, menyambangi TK Negeri 1 Pembina yang berlokasi di Kelurahan Ulu Rurah Kecamatan Pagar Alam Selatan.

Pada kesempatan tersebut, dengan humanis personel Sat Binmas memberikan edukasi dan pembinaan kepada guru sekolah sembari belajar bermain dengan pelajar usia dini disana.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kasat Binmas Iptu Ramdani mengatakan, gist tersebut memberikan penyuluhan kepada giri dan anak murid.

BACA JUGA:Satbinmas Polres Pagar Alam Tingkatkan Peran Pam Swakrsa

“Kegiatan ini dalam rangka menangkal informasi isu penculikan anak yang meresahkan pihak orang tua dan sekolah akhir akhir ini,” ucap dia.

Lanjut Iptu Ramdani, kepada para guriu sekolah untum tetap waspada. Dan senantiasa mengoptimalkan kepada anak didik.

 “Tetap tingkatkan pengawasan kepada mitid. Baik dilingkungan sekolah, terlebih saat jam pulang sekolah,” ucap dia seraya mengatakan segera lapor jika ada atau melihat gerak gerik orang yang mencurigakan

Demikian juga kepada para orang tua, untuk tidak panik. Tetap awasi anak saat diluar rumah. Jangan mudah percaya dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya.

BACA JUGA:Kapolres Pagar Alam Jalin Sinergitas Kejaksaan dan Pengadilan Negeri

“Tidak kalah penting, berikan pemahaman kepada anak agar tidak mudah dipengaruhi orang lain atau orang tak dikenal.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: