Siapkan Ambulance Untuk Warga

Siapkan Ambulance Untuk Warga

Foto Ist Bupati Lahat, Cik Ujang SH bersama warga Desa Datar Serdang, Kecamatan Kikim Timur.--

LAHAT, PAGARALAMPOS.COM - Komitmen memaksimalkan pelayanan kesehatan ke masyarakat, terus ditunjukkan Bupati Lahat, Cik Ujang SH. Buktinya, tahun ini ada 11 unit mobil ambulance, yang akan diberikan ke desa dan puskesmas, untuk menunjang operasional bagi warga yang sakit maupun meninggal dunia.

Cik Ujang menyadari, pembagian ambulance ini belum bisa disalurkan ke seluruh desa. Baru desa-desa yang mengusulkan, salah satunya Desa Datar Serdang, Kecampatan Kikim Timur. Ambulance tersebut diharapkan, bisa digunakan dengan baik sesuai fungsinya.

"Paling lambat, Maret nanti ambulannya akan diserahkan. Ingat, ambulance itu nanti, digunakan sesuai fungsinya," ujar Cik Ujang, beberapa waktu lalu, ketika bersama warga di Desa Datar Serdang.

Cik Ujang berpesan, karena belum tiap desa miliki ambulance, ambulance tersebut boleh dipinjamkan untuk warga desa tetangga, yang sedang membutuhkan. Jangan sampai, ketika warga desa lain sangat membutuhkan, kepala desa tidak mau meminjamkannya. Karena tujuan diberikannya ambulance tersebut, untuk menunjang operasional warga yang tengah membutuhkan.

BACA JUGA:Karena Sisa Kayu Bakar Untuk Memasak, Rumah ini Terbakar Habis

"Gunakan untuk membantu masyarakat yang sedang sakit, mau dirujuk ke Rumah Sakit. Ingat, jangan sampai walau yang sakit itu warga desa tetangga, seperti Desa Lingkar Jaya dan Desa Cecar, Desa Datar Serdang tidak mau pinjamkan ambulance," tegasnya.

Cik Ujang berpesan, kepada seluruh kepala desa untuk terus kompak, dan tetap mengedapankan perilaku gotong royong. Saling membantu antar sesama warga desa, saling mendukung antara pemerintah desa dan pemerintah daerah. Dengan begitu, program pemerintah bisa benar terasa manfaatnya oleh masyarakat.

"Karena kita belum punya satu desa satu ambulan, kedepan kita coba usulkan kembali pengadaan ambulance. Agar pelayanan kesehatan untuk warga Kabupaten Lahat lebih merata dan maksimal," kata Cik Ujang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: