Setkab Terima Kunjungan Career Trip 2023 Mahasiswa Geografi UGM

Setkab Terima Kunjungan Career Trip 2023 Mahasiswa Geografi UGM

Setkab menerima kunjungan Career Trip 2023 mahasiswa UGM, Fakultas Geografi, Program Studi Pembangunan Wilayah, Selasa (07/02/2023) pagi, di Kantor Sekretariat Kabinet, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Agung)--

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Sekretariat Kabinet (Setkab) menerima kunjungan Career Trip 2023 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Fakultas Geografi, Program Studi Pembangunan Wilayah, Selasa (07/02/2023) pagi, di Kantor Sekretariat Kabinet, Jakarta.

Sebanyak lima puluh orang mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Geografi Pembangunan (HGMP) UGM tersebut diterima oleh Asisten Deputi Bidang Penanaman Modal dan Kepariwisataan M. Arief Khumaidi dan Asisten Deputi Bidang Pengembangan Usaha dan Wilayah Danil Arif Iskandar.

Agung Satriyo Nugroho, dosen pendamping Career Trip menyampaikan apresiasinya atas kesediaan Setkab untuk menerima kunjungan ini.

“Terima kasih telah menerima kunjungan kami, kunjungan adik-adik mahasiswa,” ujarnya.

Agung mengungkapkan, pemilihan Setkab sebagai instansi tujuan kunjungan didasari pada peran Setkab dalam pengelolaan isu-isu strategis nasional, pengambilan kebijakan, hingga implementasi pembangunan.

BACA JUGA:Presiden Tegaskan Komitmen Pemerintah Berantas Korupsi Tak Pernah Surut

“Ini inisiatif adik-adik semua, ingin menerapkan ilmu yang selama dipelajari. Adik-adik semua telah belajar mengenai semua mekanisme pembangunan, praktiknya itu mungkin di sini,” kata Agung.

Agung pun berharap Setkab dapat menjadi instansi tujuan magang dari para mahasiswa Geografi UGM.

“Mahasiswa itu di tahun ketiga ada program magang. Biasanya kami magang itu selalu ke [Kementerian] ATR, [Kementerian] PUPR, Bappenas, ini baru masuk di lingkup ring satu Istana baru ini,” ujar Agung.

Sementara itu Ketua HGMP UGM Kunastya Mulya Pinta Ramadhan menyampaikan Program Career Trip 2023 dirancang untuk memberikan gambaran dunia kerja bagi para peserta.

BACA JUGA:Pembahasan RUU Hukum Acara Perdata dan RUU Perubahan Kedua tentang Narkotika Diperpanjang Sampai Masa Sidang I

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat melaksanakan suatu agenda HMGP Career Trip 2023 yang mana tujuan dari agenda ini adalah untuk kami bisa mengunjungi instansi-instansi yang dapat relevan dengan jenjang karier kami nanti di masa depan.” ujar Kunastya.

Kunastya menambahkan, program yang rutin diadakan oleh HMGP UGM setiap tahun ini juga diharapkan dapat membantu memperluas wawasan para anggota himpunan mengenai berbagai aspek yang berkaitan dengan pembangunan wilayah.

Asisten Deputi Bidang Penanaman Modal dan Kepariwisataan, Deputi Bidang Kemaritiman dan Investasi, M. Arief Khumaidi selaku perwakilan Setkab  menyambut baik kedatangan para mahasiswa Geografi UGM ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://setkab.go.id/setkab-terima-kunjungan-career-trip-2023-mahasiswa-geografi-ugm/