Ukir Prestasi, Kapolda Sumsel Apresiasi Personel Dengan Pin Emas

Ukir Prestasi, Kapolda Sumsel Apresiasi Personel Dengan Pin Emas

Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., berikan anugerah penghargaan kepada personel Polda Sumsel-Tangkapan Layar-polri.go.id

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., berikan anugerah penghargaan kepada personel Polda Sumsel, Polres dan Polsek Jajaran.

Penghargaan tersebut berupa PIN Emas dan Piagam Penghargaan, Senin 6 Februari 2023 kemarin.

Pemberian penghargaan tersebut, turut disaksikan langsung oleh Wakapolda Sumsel, Brigjen. Pol. M. Zulkarnain, S.I.K., MSi., Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel, dan personel Polda Sumsel.

Adapun jumlah penghargaan yang diberikan, pin emas Kapolda sebanyak 3 Pin Emas dan Piagam Penghargaan sebanyak 39 lembar.

BACA JUGA:Ciptakan Lapangan Kerja Berkualitas, Ini Program dan Kebijakan Kemnaker

Kapolda Sumsel melalui Kabid Humas, Kombes. Pol. Supriadi menjelaskan, bahwa Pin Emas dan Piagam penghargaan Kapolda Sumsel yang diberikan ini diharapkan dapat memacu kinerja lebih baik lagi, serta dapat memotivasi personel lainnya untuk terus meningkatkan kinerjanya untuk bisa mendapatkan penghargaan yang sama.

“Kita berharap baik personel kita yang dapat penghargaan maupun belum tetap terus memberikan yang pengabdian terbaik, semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugas demi untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, dan jangan sakiti Masyarakat,” ungkap Kabid Humas Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel juga menambahkan, untuk tidak mudah puas dengan capaian yang ada, serta terus berkiprah karena ke depan tantangan tugas polri lebih berat dan kompleks seiring kemajuan Iptek.

“Kemudian mengingatkan kepada Personel Polri untuk tetap meningkatkan disiplin jangan sampai melanggar dan di PTDH dan kedepan Polri, untuk menjadi lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas sesuai lambang Polisi Rastra Sewakottama yang berarti Polri adalah Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa,” tegas Kabid Humas Polda Sumsel.

BACA JUGA:Pesawat Susi Air Di Nduga Papua Dibakar KKB

Terpisah, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes. Pol. Sudrajad Hariwibowo, S.I.K., M.Si., melalui Kabag Watpers, AKBP. Fachruddin Jaya, S.I.K., menyebutkan, personel Polda Sumsel yang menerima Pin Emas Kapolda Sumsel serta Piagam Penghargaan, yakni dari Satker Biro Ops Polda Sumsel, Kompol. Andy Kusuma Jaya, S.St., S.H., M.Mar., yang telah berinisiatif dan menjadi pelopor dalam pembangunan dua masjid yang diberi nama Masjid Tri Brata dan Masjid Catur Prasetya yang terletak di Kec. Babat Toman Kab. Musi Banyuasin, berupa piagam penghargaan.

Sedangkan dari Satker Ditreskrimum Polda Sumsel, atas dedikasi yang sangat tinggi dan memiliki peran penting dalam pengungkapan kasus tindak pidana yang terjadi di Polda Sumsel dan Polres Jajaran selama tahun 2022. Kompol. Agus Prihadinika, S.H., S.I.K., medapat pin emas Kapolda Sumsel, Aipda Obrien Candra, S.H., berupa pin emas Kapolda Sumsel.

Sedangkan personel Ditreskrimum Polda Sumsel berhasil mengungkap kasus tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dalam waktu yang singkat serta menangkap dua tersangka yang bertempat di Kec. Tulung Selapan Kab. OKI, medapat Piagam Penghargaan Kapolda, yakni Kompol. M. Ikang Ade Putra, S.I.K., M.H., AKP. Sofyan Afandi, S.H., S.I.K., Aiptu. Kahar Musakar, Aipda. Irwan, S.H., dan Aipda. Aka Indra, S.H.

AKBP. Fachruddin Jaya, S.I.K., menjelaskan, untuk personel Satbrimob Polda Sumsel atas dedikasi yang sangat tinggi telah berhasil melumpuhkan DPO MIT pada pelaksanaan tugas pengamanan BKO Polda Sulawesi Tengah dalam rangka Operasi Mandago Raya-2022 tahap II mendapat Piagam Penghargaan Kapolda Sumsel diantaranya, AKP. Adi cahyadi, S.H., Aipda. Hermansyah, S.H., Brigpol. Marly Veza, P, S.H., mendapat Pin Emas Kapolda Sumsel, sedangkan piagam penghargaan Kapolda Sumsel juga di berikan kepada Bripda Alamsyah dan Bripda Rafi Rahmatullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: