Pesona Desa Wisata Bakal Di gelar Agustus

 Pesona Desa Wisata  Bakal Di gelar Agustus

Foto : Fahmi/Ari/Pagaralampos.co DESA WISATA : Salah satu destinasi wisata di Gunung Agung Lama Kelurahan Agung Lawangan Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam sebagai Desa Wisata yang menonjolkan Camping di pinggir sungai.--

PALEMBANG, PAGARALAMPOS – Kepala Disbudpar Sumsel Dr H Aufa Syahrizal mengatakan, Penganugerahan Pesona Desa Wisata Sumsel akan berlangsung Agustus mendatang. Ungkapnya kemarin.
Dikatakannya didampingi  Barlin, Kasi Daya Tarik Wisata, untuk meningkatkan daya tarik desa wisata dari 17 kabupaten/kota se-Provinsi Sumsel, masyarkat tentu saja perlu berinovasi supaya kawasan di daerahnya menjadi lebih menarik dan jadi destinasi wisata.
Untuk itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel bersama Harian Pagi Sumatera Ekspres akan terus mendorong langkah tersebut salah satunya kembali menggelar Anugerah Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan tahun 2023.
BACA JUGA:Semen Baturaja Kebanggaan Wong Sumsel
Pihaknya berharap jumlah peserta Anugerah Pesona Desa Wisata Sumsel tahun ini bisa lebih banyak lagi. “Saat ini kita masih membahas pelaksanaan penilaian kegiatan Anugerah Pesona Desa Wisata ini,” tegasnya lagi.
General Manager (GM) Harian Pagi Sumatera Ekspres, Hj Nurseri Marwah, mengatakan, pelaksanaan Anugerah Pesona Desa Wisata Sumsel mendapat apresiasi dan antusiasme masyarakat.
Karena berdampak positif pada peningkatan, pengembangan, dan motivasi masyarakat pedesaan. Yakni membentuk kawasan yang menarik serta menjadi destinasi wisata.
BACA JUGA:Hadiri PTIJK 2023, Presiden Dorong Peningkatan Pengawasan Produk Keuangan
“Kita rencananya mulai melaksanakan penilaian Anugerah Pesona Desa Wisata Sumsel tahun 2023 pada bulan Mei mendatang,” katanya.
Adapun kategori Pesona Desa Wisata, meliputi daya tarik pengunjung, kelembagaan, kriya, dan homestay. ()
 
 
Berita ini sudah terbit di Harian Sumeks dengan judul Pesona Desa Wisata Tarik Wisatawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: