Bacaleg PKB OKI Ramai Pendaftar

Bacaleg PKB OKI Ramai Pendaftar

PKB-internet-pagaralampos.com

KAYUAGUNG, PAGARALAMPOS – Ketua DPC PKB OKI,  HM Dja’far Shodiq mengungkapkan,  banyak yang ingin menjadi bagian dari PKB terlihat dari berkas yang masuk.
Meski baru tahap penjaringan, tapi minat kaum milenial untuk bergabung di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten OKI cukup tinggi.  
Dari data sementara, untuk  pendaftaran bacaleg di Dewan Pimpian Cabang (DPC) PKB OKI,  daerah pemilihan  IV dan V paling diminati.
BACA JUGA:Dana Banpol Gagal Naik
Berdasarkan data Pemilu 2019, Dapil IV OKI meliputi Kecamatan Mesuji, Mesuji Makmur dan  Mesuji Raya, sementara Dapil V yaitu Kecamatan Lempuing dan Lempuing Jaya.
“Mereka kan diseleksi administrasi dulu, rupanya banyak yang ikut, “terangnya kemarin
Ditambahkannya, ia senang adanya keinginan kaum milenial untuk bergabung di PKB.
Meski demikian  mereka harus melewati  tahapan seleksi pastinya partai sudah memiliki kriteria tersendiri untuk  bacaleg.
BACA JUGA:Hari Kanker Sedunia : Menkes Ajak Masyarakat Berani Deteksi Dini Kanker
“Kalau di dapil 4 dan 5 banyak yang berminat sementara di dapil 1 (Kayu Agung, Pedamaran, Pedamaran Timur, Tanjung Lubuk, Teluk Gelam, red) sepi peminat.
Saya berharap  mereka yang akan bergabung ini memang aktif berorganisasi sehingga mengetahui tugasnya nanti,”katanya.
“Diharapkan, dalam berpolitik kaum milenial jangan sekadar ikut meramaikan saja,”imbuhnya
Ia menargetkan kedepan setiap dapil di OKI, dari PKB ada yang mewakili. Jika nanti tidak ada penambahan dapil artinya dari 5 dapil itu ada 5 kursi dari PKB.
BACA JUGA:Pemerintah Siapkan Langkah Antisipatif Untuk Cegah Gangguan Ginjal Akut Pada Anak
Disinggung apakah dirinya akan maju mencalonkan diri ke DPR RI seperti pejabat lainnya di kabupaten/kota di Sumsel,  Shodiq tetap pada menegaskan bahwa ia akan  menghabiskan masa jabatannya pada Januari 2024 nanti.  
Sementara soal apakah akan mencalonkan diri  menjadi bacaleg Bupati OKI ia juga tidak memberikan jawaban pasti.” Lihat saja nanti karena itu masih lama, “tandasnya. ()
 
Berita ini sudah terbit di koran Sumeks dengan judul Dapil IV dan V jadi Faforit Bacaleg PKB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: