Gerindra Incar Kursi Ketua DPRD Sumsel, Target Raih 4 Kursi DPR RI

Gerindra Incar Kursi Ketua DPRD Sumsel, Target Raih 4 Kursi DPR RI

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meresmikan kantor Sekber Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). PKB dan Partai Gerindra meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) guna pemenangan Pemilih-Foto: net-jawapos.com

PALEMBANG, PAGARALAMPOS – Peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra dilakukan secara sederhana. Ungkap Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj Kartika Sandra Desi SH melalui wakil sekretaris Partai Gerindra Sumsel, Sri Mulyadi ST MSi,
 “Himbauan dari ketua umum, Bapak Prabowo Subianto. Dalam kegiatan HUT, berlangsung secara sederhana tetapi penuh manfaat,” ujarnya kemarin.
Namun kata dia dalam kaitannya dengan Pemilihan  Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Gerindra Sumsel harus berjuang dan konsen agar dapat menang.
“Jadi kita harus memenangkan pemilihan umum 2024 mendatang. Selain itu, kita akan menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden RI 2024 mendatang,” tegas Sri Mulyadi atau yang biasa di sapa -Ayik- ini.
BACA JUGA:BNN RI Kembali Teken Perjanjian Kerja Sama Dengan PERKEMI Dalam Upaya P4GN
Dijelaskannya, agar dapat menang,  Partai Gerindra tentu ada target yang sudah ditanamkan oleh DPP Gerindra.
“Untuk daerah pemilihan Sumsel 1 dan 2, saat ini Gerindra memiliki 3 kursi. Dimana Sumsel 1, Gerindra mendapatkan 2 kursi di DPR RI.
Sedangkan pada wilayah daerah pemilihan Sumsel 2, Gerindra mendapatkan 1 kursi,” ujarnya.
Kedepan diharapkan Gerindra Sumsel dapat meraih minimal sebanyak 4 kursi. Artinya ada penambahan 1 kursi yang akan diraih.  
Pada tingkat provinsi sendiri, DPD Gerindra Provinsi Sumsel, menargetkan menjadi ketua DPRD Provinsi Sumsel.
“Khusus pada tingkat provinsi, kita targetkan untuk meraih pimpinan ketua DPRD,” ungkapnya. 
Artinya, diharapkan  Partai Gerindra menjadi partai pemenang di Provinsi Sumsel.
Sekaligus, lanjut Ayik dapat mengantarkan Prabowo Subianto, menjadi presiden RI.
BACA JUGA:Kementerian Agama Terbitkan Rencana Perjalanan Haji 2023
Sementara itu, dalam rangkaian persiapan HUT ke-15 Partai Gerindra yang jatuh pada tanggal 6 Februari 2023 mendatang, ada beragam kegiatan yang telah mereka laksanakan.  
Pada hari H-nya nanti, akan memberikan santuan kepada 1.500 yatim piatu di kota Palembang serta Sumatera Selatan.
“Jadi kita dihimbau untuk memperingati HUT Partai Gerindra secara khidmat, sederhana dan bermanfaat. Tidak boleh berlebih-lebihan. Peringatan ini juga dilaksanakan pada kabupaten dan kota diseluruh Indonesia,” kata Ayik.
Kegiatan lain yang dilaksanakan adalah lomba lomba mengenai ketua umum Prabowo Subianto.
“Seperti puisi tentang Prabowo. Membuat tulisan mengenai Partai Gerindra. Sedangkan pada 6 Februari 2023, mendatang diberlangsungkan santunan terhadap 1.500 anak yatim piatu,” jelasnya.
Dalam peringatan kali ini, tidak ada pengurus DPP yang turun ke Sumsel.
“Rencananya bulan April 2023 mendatang, pak Prabowo akan hadir untuk meresmikan Gedung DPD Gerindra yang baru,” kata Ayik  ()
 
Berita ini sudah diterbitkan di Harian Sumeks denagn judul Target Raih 4 Kursi DPR RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: