Penyuluh Siap Sukseskan Merdeka Pangan

Penyuluh Siap Sukseskan Merdeka Pangan

FOTO: ist HAMA : Areal pertanian jenis padi yang dilakukan pengamatan adanya serangan OPT Hama Putih Palsu di Desa Pagar Jaya.--

MARTAPURA, PAGARALAMPOS  – Andri Irawan SP MSi sebagai Ketua DPD Perhiptani OKU Timur mengatakan, saat ini OKU Timur sedikit lagi mencapai 1 jon gabah kering panen. 
‘’Dari data yang ada 170 ribu ton lagi menuju 1 juta ton GKP,” ujar Andri didampingi Bendahara Perhiptani OKUT, Aidin Eka Putra STP
Karenanya,  para penyuluh bersama petani semakin kuat untuk mewujudkannya.  ‘’Semoga tekad ini terwujud, untuk OKU Timur Maju Lebih Mulia dan Sumsel Maju untuk Semua,” katanya.
Menuju 1 juta ton gabah kering giling (GKG). Ini menjadi tekad 450 penyuluh pertanian se-OKU Timur.  Tekad ini diucapkan para penyuluh  dalam temu penyuluh di Aula SMAN 1 di Belitang.
Kegiatan yang dimotori DPD Perhiptani OKU Timur dibuka Wakil Bupati HM Adi Yudha Purna Nugraha. “Pertemuan penyuluh kali ini mengambil tema Melalui Temu Penyuluh Kita Siap Sukseskan Produktivitas Padi 1 Juta Ton GKP menuju 1 Juta Ton GKG dan  Percepatan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia,” ujar Ketua Panitia Onziar Dinata SP MM.
BACA JUGA:Sridevi Balik
Ketua DPW Perhiptani Sumsel Listoyo SE SP MSi memaparkan program unggulan Perhiptani yakni Coorporate Farming Plus (CFP) komoditi jagung.
Sementara Sugeng SP, stafsus Bupati mengatakan, Pemkab OKU Timur memiliki program Merdeka Pangan.
Program ini merupakan upaya percepatan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan.
Sasaran Merdeka Pangan sekolah dan perkantoran. 
‘’Kita gerakkan para guru dan siswa bercocok tanam baik sayuran maupun tumbuhan lain yang bermanfaat untuk menopang kebutuhan pangan, termasuk peternakan dan perikanan,’’ katanya.
BACA JUGA:Inovasi Untuk Kemandirian Masyarakat
Sementara itu, dalam kegiatan ini dilakukan pemberian cendera mata oleh pengurus DPD Perhitani OKU Timur pada 7 penyuluh yang memasuki masa purnatugas.
Ketujuhnya, Abdul Kadir AMd, Pujianto SP,  Edi Siswanto SP, Kurnia SP,  Siti Belebah SPKP,  Kuat SP dan Sarmanto SPKP. ()
 
Berita ini sudah terbit di Harian Sumeks dengan judul Penyuluh Siap Sukseskan 1 Juta Ton GKG

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: