Waspada Kejahatan, Imbau Warga Tingkatkan Keamanan

Waspada Kejahatan, Imbau Warga Tingkatkan Keamanan

Minarni SE -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Karang Dalo – Musim paceklik seperti saat ini, sangat rawan terjadinya tindak kejahatan. Oleh sebab itu, pihak Kelurahan Karang Dalo Kecamatan Dempo Tengah, mengimbau seluruh masyarakatnya untuk meningkatkan keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. 

Lurah Karang Dalo Minarni SE mengatakan, untuk saat ini sudah memasuki musim sepi atau paceklik. Di musim paceklik ini, pastinya sangat rentan terjadinya tindak kriminalitas, ntah itu pembobolan rumah, penjambretan ataupun bentuk kejahatan yang lain. Untuk mengantisipasi kejahatan itu, dibutuhkan kerjasama dari semua pihak.

“Oleh karena itulah, diimbau pada semua warga agar dapat meningkatkan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, supaya kita terhindar dari hal – hal yang tidak kita inginkan, lingkungan pemukiman yang aman dan kondusif  bisa terwujud sesuai dengan yang diharapkan,” imbuhnya.

Upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan keamanan lingkungan tersebut, salahsatunya warga bisa mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di masing-masing RT/RW yang ada, supaya permukiman masyarakat benar-benar terjaga dengan maksimal, terutama di waktu malam, serta berbagai upaya lain yang dapat menunjang keamanan lingkungan.

BACA JUGA:Sridevi Balik

“Diharapkan seluruh masyarakat dapat bekerjasama dalam menjaga serta meningkatkan keamanan lingkungan yang sudah menjadi tanggungjawab kita bersama,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: