DLH Serahkan Piagam Penghargaan Proklim

DLH Serahkan Piagam Penghargaan Proklim

PROKLIM: Petugas Bidang PPKLH Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam menyerahkan piagam penghargaan di Kelurahan Candi Jaya. -ist-

PAGARALAMPOS, Pagaralam – Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam serahkan piagam pengahargaan Madya Kampung Iklim kepada masyarakat dan lurah. Penghargaan tersebut, merupakan apresasi Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI terhadap kabupaten kota di Indinesia yang peduli terhadap dampak perubahan iklim dunia.

“Piagam penghargaan Proklim ini sudah kita serahkan, yang mana kita serahkan kepada pihak Kelurahan didampingi para Ketua RW.  Yakni RW 05 Kelurahan Selibar, Kecamatan Pagaralam Utara. RW 1 Kelurahan Candi Jaya dan RW 2 Kelurahan Jokoh, Kecamatan Dempo Tengah,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam Dekky Aprizal SP melalui Kabid PPKLH Sari Kurniaty STP Msi kepada Pagaralampos.com, Rabu 1 Februari 2023.

Penghargaan ini tidak terlepas karena masyarakatnya mendukung dalam melakukan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

Kampung iklim ini merupakan program Presiden RI Joko Widodo yang mencanangkan Indonesia kedepan mampu mengurangi dampak perubahan iklim secara berkesinambungan dengan melibatkan masyarakat.

BACA JUGA:Hanura Sumsel Ditarget 2 Kursi

Sari menyebutkan, jika kampung iklim adalah lokasi yang berada di wilayah administrasi  paling rendah setingkat rukun warga atau dusun. Dan paling tinggi setingkat kelurahan. 

“Yang masyarakatnya telah melakukan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara berkesimbungan,” katanya seraya mengatakan banyak manfaat Proklim bagi masyarakst. Tidak hanya lingkungan namun juga ekokomi dan sosialnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: