Herman Deru Lantik PC ISNU Muara Enim

Herman Deru Lantik PC ISNU Muara Enim

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru-palpos.com-palpos.com

MUARA ENIM, PAGARALAMPOS – Gubernur Sumsel H Herman Deru, melantik dan mengukuhkan kepengurusan  PC Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Muara Enim.
Didampingi Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Herman Deru kemudian melanjutkan meletakkan batu pertama pembangunan Kantor Pengurus Cabang NU (PCNU) Muara Enim.

Kata Deru, makna pelantikan PC ISNU ini adalah untuk menunjukkan bahwa ketika menjadi anggota ISNU, maka sudah pasti seorang sarjana. “Juga dapat berperan sebagai  intelektual, yang memberikan keteladanan. Baik berupa perbuatan, tutur kata, dan tingkah laku kepada masyarakat,” pesannya, kemarin.
Banyak hal yang dapat dilakukan ISNU, dalam mendukung program pemerintah dan berguna bagi masyarakat. Dimana saat ini pemerintah terus berupaya menurunkan angka stunting, dengan memanfaatkan peran 6 ribu posyandu yang tersebar di Sumsel.
BACA JUGA:Wapres Dorong Kementan Wujukan Penguatan Sektor Pertanian Dalam Rakernas 2023
Memberikan edukasi tentang pencegahan stunting. Karena stunting tidak hanya dipengaruhi faktor setelah bayi lahir, namun dari sebelum bayi dilahirkan.
“Terbukti saat ini Sumsel masuk dalam provinsi dengan jumlah penurunan angka stunting terbesar (di Indonesia). Dari semula 24,8 persen, saat ini hanya tinggal 18 persen,” papar Deru.

Kemudian ISNU juga dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan melalui Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).
“Satu tahun setelah di-launching GSMP, Sumsel masuk 10 provinsi terbaik pengendalian inflasi. Terbukti bahwa dengan merubah mindset dari konsumen menjadi produsen, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Setiap rumah memiliki tanaman bunga hias dalam pot, coba diganti beberapa pot dengan menanam cabe, tomat, berbagai sayur,” ajaknya.
BACA JUGA:Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Siap Dibuka, Segera Daftar di Link Resmi Ini
Kemudian dengan dimulainya pembangunan gedung kantor PCNU Muara Enim, diharapkan dapat membawa manfaat dan semangat bagi seluruh pengurus maupun kader NU di Kabupaten Muara Enim.
Dalam memaksimalkan peran untuk terus berjuang menyebarkan ‘Ahlussunnah Wal Jamaah’ sampai ke belahan bumi manapun.

“Saya berharap agar PCNU Kabupaten Muara Enim dapat mandiri, artinya dapat berdiri sendiri tanpa harus ada dukungan, sokongan, ataupun sejenisnya. Terutama kepada muslimat NU Kabupaten Muara Enim yang lebih banyak memiliki kesempatan untuk menjadi mandiri,” ulasnya.
Wakil Bupati Muara Enim sekaligus Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, mengucapkan selamat kepada keluarga besar PCNU Kabupaten Muara Enim atas dimulainya pembangunan kantor barunya di kawasan Islamic Center Muara Enim.
BACA JUGA:Cara Mudah dan Anti Ribet Download Video Instagram Stories dengan Musik
“Karena keberadaan NU tak dapat dinafikan (dibantah), sangat besar kontribusinya dalam hadirnya kita hari ini sebagai sebuah bangsa dan  negara yang besar. Termasuk juga bagi kami di Kabupaten Muara Enim,” katanya.
NU melalui PCNU Kabupaten Muara Enim, telah membangun sinergi yang begitu baik dengan pemerintah daerah dan masyarakat.
“Sehingga menjadi mitra terdepan kami dalam pembangunan, demi Insyallah menciptakan Kabupaten Muara Enim yang Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghofur. Aamiin Ya Rabalallamin,” ucapnya. ()
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: