Tingkatkan Peran Masyarakat Dalam Rangka Harkamtibmas

Tingkatkan Peran Masyarakat Dalam Rangka Harkamtibmas

Kasat Binmas Iptu Ramdani menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.-Ist-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Polres Pagaralam melalui Satuan Binmas melakukan giat Binluh (pembinaan dan penyuluhan) kepada masyarakat Pagaralam.

Pada kesempatan Jumat Curhat 27 Januari 2023 lalu, giat Binlu yang dilakukan Satbinmas dipimlin Iptu Ramdani bertempat di kawasan Simpang Mana, Kelurahan Uku Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Pada kesempatan tersebut, mewakili Kapolres Pagaralam AKBP Ewin Irawan SIK, Iptu Ramdani menyebutkan, Satbinmas mengajak masyarakat untuk bersama sama memelihara situasi Kamtib di masyarakat (Harkamtibmas).

“Pada pertemuan tersebut, kita melakukan diskusi bersama masyarakat yang hadir terkait situasi Kamtib di wilayah Pagaralam” katanya kepada Pagaralampos.com.

Iptu Ramdani juga menyebutkan, dengan adanya silaturahmi melalui kegiatan Jumat Curhat ini, diharapkan terjalin sinergitas yang baik antara Polri, khususnya Polres Pagaralam dengan seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Hormati Tamu, Kak Pian Ikut Long Touring Pagar Alam - Palembang

“Kita juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung tugas Polri terkait Harkamthbmas,” imbuhnya.

Salahsatu cara menjaga Harkamtibmas, dengan mengaktifkan Pam swakarsa yakni pos Kamling. Serta aktif melaporkan jika adanya potensi gangguan Kamtib atau adanya kejadian kejahatan.

“Polri membutuhkan dukungan masyarakat, karena Harkamtibmas ini bukan semata tugas Polri namun tanggung jawab kita berasama,” ucap Iptu Ramdani yang juga menyempatkan makan bareng bersama masyarakat di lokasi Binluh saat Jumat Curhat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: