Kembarasia, Silaturrahmi Dua Budaya

Kembarasia, Silaturrahmi Dua Budaya

Foto: Madhon/Pagaralampos.com SAMBUT HANGAT: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni beserta jajaran Pemkot Pagaralam, sambut hangat kedatangan Pemoge Malaysia di Rumdin Walikota Pagaralam.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Puluhan riders Moge asal Malaysia memenuhi halaman Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Pagaralam Griya Tegu Wangi, berlokasi di Komplek Perkantoran Gunung Gare Kota Pagaralam, Jum'at (27/1/2023) sore.

Kedatangan pemoge ini, dalam lawatan Kembarasia berlangsung sejak tanggal 24 Januari 2023 hingga 2 Februari 2023, dengan mengunjungi sejumlah Provinsi dan Kota di wilayah Indonesia.

Rute yang ditempuh pun mulai dari Padang, Bukit Tinggi, Kayu Aro, Bengkulu, Pagaralam, Lahat, Palembang, Lampung dan Jakarta.

Di Pagaralam sendiri, puluhan pemoge ini pun menikmati sejuknya udara, dinginnya air dan keindahan alam tanah Besemah, dengan hamparan hijau perkebunan teh di kaki gunung Dempo.

BACA JUGA:Bangkitkan Ekonomi dan Lapangan Kerja, Menparekraf Minta Kepala Daerah Memaksimalkan Pengembangan Desa Wisata

"Sejak pagi tadi, kita telah melakukan perjalanan dari Bengkulu, hingga pada sore hari telah tiba di Kota Pagaralam," ujar Datuk Sulaiman, pemimpin rombongan Pemotor Moge asal Malaysia.

Sulaiman menyebut, jika kunjungan ke beberapa wilayah Indonesia, termasuk ke Kota Pagaralam dalam lawatan silaturrahmi dua budaya, dengan bertatap muka secara langsung.

"Kalau dari segi budaya, mungkin ada sedikit perbedaan, akan tetapi masih dalam satu rumpun bangsa yang sama Melayu," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: