Permintaan untuk vaksin booster Masih Tinggi

Permintaan untuk vaksin booster Masih Tinggi

ilustrasi vaksin booster ke-2 -tangkapan layar -Net

PALEMBANG, PAGARALAMPOS –  Juru Bicara Covid 19 Dinkes Kota Palembang sekaligus Kabid P2P Dinas Kesehatan kota Palembang, Yudi Setiawan mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengajukan permintaan melalui Dinkes Provinsi Sumsel untuk stok vaksin booster ini.

“Stok vaksin kosong. Kami sudah memasukkan permintaan Kemenkes melalui Dinkes Provinsi Sumsel sebanyak 3000 vial dan ini sudah di masukkan dari awal Januari 2023,” katanya, Jumat 27 Januari 2023.

BACA JUGA:Polsek Dempo Selatan Baksos di Sela Jumat Curhat
Dikatakan nya, bahwa Vaksin booster penting supaya kekebalan masyarakat terhadap covid-19 tetap tinggi.

“Permintaan Masih tinggi terutama setelah dikeluarkan kebijakan oleh kemenkes tentang vaksin booster ke 2 bagi masyarakat umum,” Katanya.

Sementara itu, Fransiska (23) seorang pegawai swasta mengungkapkan, diri nya sudah cukup lama mau melakukan vaksin booster.
BACA JUGA:Ini Dia! Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Rahim wanita


“Waktu itu pernah mau ikut yang diselenggarakan di mal – mal, tapi belum kesampaian. Sekarang juga belum tau juga info nya kalau mau vaksin booster ini kemana,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, stok vaksin pfizer yang diperuntukkan untuk vaksinasi booster kedua tidak ada stoknya.

 “Kami masih menunggu distribusi vaksin pfizer dari Kemenkes,” katanya, 

Ia mengatakan, pihaknya sudah mengajukan permintaan vaksin booster kedua sejak satu bulan lalu, namun sampai saat ini belum tiba. Di Sumsel, vaksin pfizer sudah tidak ada stok sama sekali dan berdasarkan jawaban dari Kemenkes, permintaan vaksin booster kedua untuk Sumsel akan dikirim dalam waktu dekat. “Semoga waktu dekat vaksin sudah ada,” ucapnya.

BACA JUGA:Buron Sejak 2018, Eks Panglima GAM Izil Azhar Ditangkap KPK

Trisnawarman mengakui, pihaknya telah meminta ratusan ribu vaksin pfizer untuk masyarakat Sumsel sesuai dengan permintaan dari kabupaten dan kota di Sumsel.

“Kita menunggu vaksin datang, lalu kita distribusikan langsung ke kabupaten dan kota di Sumsel. Tapi sampai sekarang di Sumsel belum bisa lakukan vaksinasi booster kedua karena stok vaksinnya tidak ada,” ucapnya.
 
Berita ini sudah terbit di harian Sumeks dengan judul Banyak yang Mau Vaksin Booster, Dinkes Sebut Stoknya Kosong
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: