32 Peserta Berkompetisi Dapatkan Formasi Petugas Haji

32 Peserta Berkompetisi Dapatkan Formasi Petugas Haji

Peserta seleksi tes calon petugas haji tahun 1444H/2023 M, antusias mengikuti tahapan tes dengan sistem CAT. -Madhon-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pagaralam melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh gelar pelaksanaan seleksi tes calon petugas haji tahun 1444 H/2023 M, bertempat di halaman Kantor Kemenag Pagaralam.

Kasi Pelayanan Haji dan Umroh H Silahuddin mengatakan, tes calon petugas haji di ikuti 17 Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan rincian formasi (PPHI) Kloter dan (PPIH) Arab Saudi, yaitu PPHI Kloter ketua kloter satu peserta dan pembimbing ibadah haji satu peserta. 

Adapun petugas haji PPIH Arab Saudi diikuti 15 peserta, yaitu tiga akomodasi, delapan katering, empat transportasi, satu pembimbing ibadah dan satu pengolah data dan siskohat. “Seleksi yang dilaksanakan ini untuk tingkat Kabupaten/Kota dan peserta telah melalui proses seleksi administrasi,” jelasnya.

Menurut Silahudin, tes calon petugas haji menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), sistem seleksi dengan alat bantu komputer atau android yang digunakan mendapatkan hasil yang memenuhi standar minimal kompetensi.

Sementara, Kakankemenag Kota Pagaralam, H Santoso menyampaikan, bahwa seluruh peserta mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi petugas haji melalui persaingan yang sehat dan dapat di pertanggungjawabkan. “Kepada seluruh pihak yang terlibat, dalam proses rekrutmen petugas menjunjung tinggi nilai sportivitas, fair dan profesional,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: