Wako Hadir, Keluarga Minang Pagar Alam Ucapkan Terimakasih

Wako Hadir, Keluarga Minang Pagar Alam Ucapkan Terimakasih

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni beserta Ketua TP-PKK Kota Pagaralam hadiri pelantikan pengurus BMKM dan Bundo Kanduang Kota Pagaralam periode 2022 – 2026. -Madhon-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Kehadiran Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dan isteri Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Rachma Noor Alpian di acara Pelantikan Pengurus Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau (BMKM) dan Bundo Kanduang Kota Pagaralam periode 2022 – 2026, serta silaturrahmi Keluarga Minang Kabau mendapatkan respon yang sangat baik dari seluruh Keluarga Minang di Pagaralam.

Hal ini disampaikan langsung, Ketua BMKM Kota Pagaralam periode 2022 – 2026, Deni Fuzan SE Sutan Rajo Alam yang menyampaikan, dirinya sangat berterimakasih kepada bapak Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH beserta jajaran, yang telah hadir di acara pelantikan BMKM dan Bundo Kanduang Kota Pagaralam.

“Sebenarnya, tujuan utama dari dibentuknya, Ikatan Keluarga Minang ini tak lain, guna menjalin dan meningkatkan hubungan silaturrahmi, antar sesama oarang Minang, dalam upaya mewujudkan rasa kebersamaan, dengan mengadakan berbagai kegiatan baik iti giat pendidikan maupun kemasyarakatan,” ujarnya.

Semua upaya yang dilakukan itu, kata Deni, tentunya sebagai bagian dari menjalin dan mempererat hubungan orang Minang, yang berada di ranah perantauan dan hampir di seluruh wilayah Provinsi di Indonesia.

“Makna dari pembentukan BMKM Kota Pagaralam, adalah sebuah perkenakan bahwa kendati kami di rantau. Namun, hubungan kami dari satu suku Padang ke suku Padang yang lainnya, tetap kompak dan saling asah, saling asih dan saling asuh, karena kami adalah satu, yakni orang Minang Kabau,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: