Polres Pagar Alam Koordinasi Lintas Sektoral Tangani Stunting Anak

Polres Pagar Alam Koordinasi Lintas Sektoral Tangani Stunting Anak

Kasi Urdokkes Polres Pagaralam saat berkoordinasi di Dinas PPKBPPA Kota Pagaralam, Kamis 26 Januari 2023.-Ist-Humas Polres Pagar Alam

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COMPolres Pagar Alam dukung Pemkot Pagar Alam melakukan penanganan stunting anak. Untuk persialan giat tersebut, Kamis 26 Januari 2023, melalui Urdokkes melakukan koordinasi lintas sektoral dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DPPKBPPA) Kota Pagaralam dan Dinas Sosial.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pagaralam Erwin Irawan SIK melalui Kasi Urdokkes Sastri Am.Kep mengatakan, koordinasi tersebut terkait rencana pelaksanaan giat penanganan stunting yang akan digelar Polres Pagaralam.

“Kita awali dengan berkoorinasi dengan Pemkot Pagaralam melalui dinas terkait,” ucap Sastri Am.kep kepada Pagaralampos.com.

Dia menyebutkan, sebelumnya telah berkoordunasi dengan Dinas Kesehatan Kota Pagaralam. “Hari ini dengan Dinas PPKBPPA dan Dinsos Kota Pagaralam,” ucap dia.

BACA JUGA:Wakil Menparekraf Paparkan Arah Kebijakan Pengembangan Parekraf di Hadapan Komisi X DPR RI

Pertemuan tersebut pembahasan menyangkut kegiatan yang melibatkan tim teknis stunting anak. Dia menyebutkan, koordinasi Dinas PPKBPPA untuk melakukan persiapan pelaksanaan audit kasus stunting. Melakukan penyusunan konsep SK tim audit kasus stunting dan menyusun jadwal pelaksanaan. Serta melaksanakan dan mengkoordinasikan audit kasus stunting khususnya tim pakar

Pada kegiatannya nanti, selain adanya pelayanan juga ada pemberian bantuan dari kementrian. “Kita jga melibatkan Dinas Sosial bertindak sebagai pendampingan dan rekomendasi BPJS, dan menyalurkan bantuan kementrian,” ucap Sastri.

Sementara tim pakar, nantinya melakukan kunjungan lapangan untuk konfirmasi, koordinasi dan verifikasi agar dapat melakukan penilaian langsung kelompok sasaran audit. Tujuannya, agar benar benar tepat sasaran.

Adapun persiapan giat stunting ini, menindaklanjuti arahan bapak presiden dan Kapolri. “Yang mana, Polri juga turut berkontribusi melakukan percepatan penanganan stunting di Indonesia khususnya di Kota Pagaralam,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: