Belusukan ke Pasar, Ternyata Ini Yang Dilakukan Unit Patroli Samapta

Belusukan ke Pasar, Ternyata Ini Yang Dilakukan Unit Patroli Samapta

Personel Polres Pagar Alam saat melakukan blusukan di pasar.-Ist-Humas Polres Pagar Alam

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COMSamapta Polres Pagaralam kian gencar melakukan belusukan ke sejumlah titik rawan kejahatan dan gangguan Kamtibmas. 

Belum lama ini, mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di Wilkumnya personel Unit Patroli belusukan di kawasan Pasar Dempo Permai.

“Giat tersebut mengantisipasi tindakan kejahatan 3C (Curas, Curat dan Cunranmor) juga gangguan Kamtib lainnya,” ujar Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Iskandar SIK melalui Kasat Samapta Erwan Edi kepada Pagaralampos.com, Kamis 26 Januari 2023.

Patroli malam tersebut dipimpin Kanit Patroli Bripka Murdani. Informasi yang dihimpun, jika belusukan di jam malam mengantisipasi tindakan kejahatan di tempat umum.

BACA JUGA:Mentan SYL Siapkan Jurus Jitu Demi Menjaga Kebutuhan Daging di Indonesia Terpenuhi

“Polres Pagaralam berupaya memberikan rasa aman dan nyaman dengan gait cipkon yang dilakukan Unit Patroli Samapta,” imbuh Bripka Murdani.

Dia menyebutkan, dalam gait tersebut personel melakukan pemeriksaan disertai penggeledahan kepada pengunjung pasar.

Dia mengingatkan, jangan sampai masyarakat memebawa barang barang atau benda yang dilarang atau melanggar hukum.

Seperti senjata tajam (sajam) dipinggang, senjata api atau narkotika. “Kita ingatkan kepada masyarakat hal tersebut, tindakan tersebut sebagai upaya pencegahan tindak kejahatan jangan sampai aksi 3C terjadi di wilkum kita,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: