Polri Recruit SIPSS, Ini Info Pendaftarannya!

Polri Recruit SIPSS,  Ini Info Pendaftarannya!

Info Rekrutmen Sipss Polri-Tangkapan Layar-https://penerimaan.polri.go.id/

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COMPolri buka recruitment anggota kepolisian melalui jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2023. 

Kesempatan berkarier dikepolisian tersebut dibuka sejak tanggal 24 Januari 2023, ujar Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kabag Sumda Hendra Gunawan kepada Pagaralampos.com, Kamis (26/1).

“Recruit SIPSS ini registrasi pendaftaranya dengan mengakses melalui website penerimaan.polri.go.id,”ujar dia.

Mengenai formasi penerimaan calon perwira dengan latar pendidikan strata 1, S2 dan D-IV. Jurusan kedokteran spesialis diantaranya anastesi, anak, forensik, kandungan, patologi, penyakit dalam, dan bedah. Dan dokter umum dan keperawatan.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Dukung Kemenparekraf Gelar Pelatihan Kembangkan Desa Wisata di Kawasan DPSP Labuan Bajo

Ditambahkan Paur Subbagdalpers Ipda Andi, jika penerimaan SIPSS tahun 2023 ini, pihak Polres Pagaralam turut mensosialisasikanya. Agar masyarakat mengetahui dan jika ada berminat mengabdi sebagai anggota Polri.

Dibeberkan Ipda Andi, mengenai persyaratanya calon harus memenuhi syarat umum dan khusus. Kriteria umum, tercatat warga negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, berkelakuan baik dengan menyertakan bukti SKCK. Siap ditempatkan di wilayah NKRI.

Syarat khusus diantaranya, melampirkan ijasah S1, S2, dan D-IV sesuai jurusan. Bagi lulusan Perguruan Tinggi luar negeri menyertakan surat keputusan penyetaraan dari Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud, siap Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun dan tidak terikat dengan instansi manapun.

“Jika ada peserta yang minat mendaftar dan ingin bertanya tentang persyaratan dan Prodi yang masuk,  Bag SDM Polres Pagaralam siap melayani,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: