Herman Deru Lantik Wabup Muara Enim, Hanya Miliki 8 Bulan Masa Jabatan

Herman Deru Lantik Wabup Muara Enim, Hanya Miliki 8 Bulan Masa Jabatan

Gubernur Sumsel Herman Deru melantik Ahmad Usmarwi Kaffa sebagai Wakil Bupati Muara Enim sekaligus Plt Bupati Muara Enim di Griya Agung Palembang, Rabu 25 Januari 2023.-Maulana-Pagaralampos.com

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru melantik Wakil Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffa, sekaligus mengangkatnya sebagai Plt Bupati Muara Enim.

Hanya saja, jabatan yang akan diemban Ahmad Usmarwi Kaffa hanya 8 bulan saja.

“Ahmad Usmarwi Kaffa ini akan mengisi masa periode 2018-2023. Hari ini saya menyerahkan jabatan Plt Bupati Muara Enim hingga masa jabatan berakhir,” kata Herman Deru, Rabu 25 jANUARI 2023.

Nantinya, Ahmad Usmarwi Kaffa akan meneruskan jabatan sebagai Plt Bupati Muara Enim hingga masa jabatan berakhir di 8 bulan kedepan. Kemudian, Muara Enim akan menggelar pilkada selanjutnya.

BACA JUGA:Presiden Targetkan Angka Stunting di Indonesia Turun hingga 14 Persen pada 2024

Diketahui sebelumnya, Kurniawan sudah mengisi jabatan Pj Bupati Muara Enim. Dan masa jabatan Kurniawan kini sudah dicabut.

“Selebihnya tanggungjawab meneruskan amanah ini ada ditangan Ahmad Usmarwi Kaffa dan harapannya Muara Enim akan lebih baik lagi. Dan program-program yang bagus, seperti Muara Enim yang berhasil menangani kasus stunting bisa dilanjutkan dengan strategi yang lebih baik,” jelasnya.

Herman Deru juga memberikan pesan karena di Muara Enim banyak sekali tambang ilegal.

“Ini perlu diperhatikan, namun tidak akan mampu hanya bupati sendiri yang kerja tanpa sinergitas. Untuk itu perlu koordinasi dengan Forkompinda, dan pihak-pihak terkait lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:Sebelum Membangun, Libatkan Para Pelaku Pasar

Ia juga meminta agar dibawah kepemimpinan Ahmad Usmarwi Kaffa ini, dalam sisi keuangan daerah dan penggunaan anggaran bisa lebih efektivitas lagi.

“Utamakan kepentingan masyarakat terutama akses jalan untuk masyarakat dari wilayah perkebunan, persawahan,” katanya.

Menurutnya, masih ada 8 bulan bisa berbuat dan mengabdikan diri untuk Muara Enim.

“Ini kabupaten paling banyak penggantian kepala daerah. Mudah-mudahan masyarakat tidak trauma karena gonta ganti kepala daerah,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: