KPU Muratara Lantik 267 Peserta PPS

KPU Muratara Lantik 267 Peserta PPS

--

MURATARA, PAGARALAMPOS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Bumi Beselang Serundingan, menggelar pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) seKabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA), pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Selasa, 24 Januari 2023. 

Kegiatan pelantikan berlangsung di Aula Siti Rahma Muratara, Kecamatan Rupit, dihadiri langsung oleh pimpinan KPU Sumsel Bapak Efriyadi, S.H, M.H turut hadir juga pemerintah Kabupaten Muratara dari berbagai instansi, hadir juga dari instansi DPRD, instansi TNI-POLRI, Instansi Bawaslu, beserta seluruh anggota PPS yang dilantik, dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Muratara, Agus Mariyanto dalam sambutannya ngucapkan puji syukur dan berterima kasih kepada dzat Tuhan semesta alam, karena selalu memberi kenikmatan sehingga dalam kesempatan kali ini bisa bersilaturahmi bersama, bertemu dan mengikhitiarkan niat yang kuat untuk membangun bangsa dan negara, yaitu melalui prosesi pelantikan PPS yang akan bertugas pada Pemilu tahun 2024. 

"Prosesi pelantikan hari ini adalah prosesi yang sakral, karena teman selain bersumpah dan berjanji dengan niat yang tulus, tentunya sumpah dan janji itu akan menjadi suatu pengikat moral, bahwa apapun yang akan terjadi pada tahapan pemilu tahun 2024 yang akan datang, kita akan berpandu pada sumpah dan janji itu sehingga tidak lari dari nilai-nilai yang kita perjuangkan, yaitu menjaga melestarikan Pancasila, dan Undang-Undang Dasar, menegakkan Demokrasi dan patuh terhadap kode etik pemilu," Ucap Agus Mariyanto. 

Selanjutnya, Agus Mariyanto mengingatkan kepada para peserta PPS yang dilantik, bahwa tugas terdekat setelah dilantik tersebut adalah berkoordinasi terhadap pemerintah desa, bermusyawarah dengan baik, agar bisa menentukan dan akan merekomendasikan siapa yang terbaik untuk menjadi sekretariat dan para staf, setelah itu akan melakukan tugas-tugas selanjutnya, yang sesuai dengan pada tahapan.

"Pencoblosan pemilihan umum akan dilaksanakan pada Tanggal 14 Februari 2024, Mari kita bergandengan tangan untuk mensukseskan Pemilu ini. Semoga Pemilu ini nanti ramai degan gagasan serta kebijaksanaan, serta Pemilu yang penuh dengan kemartabatan. Selamat dan sukses bagi teman-teman dan selamat bekerja, ayo kita sukseskan Pemilu Tahun 2024, Suara Rakyat Suara Pemilu," Kata Agus Mariyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: