Kenali Manfaat Yoga untuk Kesehatan Tubuh

Kenali Manfaat Yoga untuk Kesehatan Tubuh

manfaat senam yoga untuk kesehatan tubuh -Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Olahraga tak hanya melulu gerakan fisik yang membuat tubuh dapat berkeringat. 

Pasalnya, terdapat alternatif olahraga lain yang tidak perlu berpindah-pindah tempat namun dapat meningkatkan kualitas mental dan fisik, yang disebut yoga

Yoga sebenarnya merupakan olahraga tubuh dan pikiran. Manfaat yoga tidak hanya membantu tubuh menjadi lebih segar dan bugar, tetapi juga dapat membantu mengendalikan stres dan mengurangi rasa gelisah. 

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan yoga, tentu tidak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja manfaat dari senam yoga.

BACA JUGA:Cara Jitu Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

Bagi Anda yang baru mencoba yoga, mungkin Anda akan sedikit bingung menentukan jenis yoga apa yang cocok untuk Anda. Semua jenis yoga pada dasarnya dapat membantu Anda menjadi lebih rileks, menghilangkan ketegangan tubuh, dan menenangkan pikiran.

Manfaat Yoga

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan yoga, tentu tidak ada salahnya untuk mengetahui lebih dulu apa saja manfaat yoga. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan dengan melakukan yoga:

1. Mengurangi stres

Hampir semua jenis olahraga dapat membantu seseorang dalam mengatasi stres, begitu juga dengan yoga. Hal ini karena saat melakukan yoga, hormon kortisol yang diproduksi tubuh saat mengalami stres akan berkurang.

BACA JUGA:Tips Perawatan Rambut Agar Tetap Sehat

Studi menunjukkan bahwa yoga bisa mengurangi rasa gelisah, stres, serta memperbaiki mood dan kesejahteraan fisik maupun psikis seseorang. Bahkan, manfaat yoga juga dapat dirasakan pada seseorang yang mengalami gangguan cemas, skizofrenia, dan gangguan tidur.

2. Meningkatkan kebugaran

Tidak hanya dapat mengurangi stres, manfaat yoga lainnya adalah membuat tubuh menjadi lebih bugar, memperbaiki postur tubuh, serta menambah kekuatan tubuh, jangkauan gerak, dan kelenturan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: