105 PPS Pagar Alam Resmi Jalankan Tugas Penyelanggara Pemilu

105 PPS Pagar Alam Resmi Jalankan Tugas Penyelanggara Pemilu

Anggota PPS menerima SK tugas yang diberikan langsung Ketua KPU Kota Pagaralam Rahmat Qori Setiawan, pada giat pengukuhan petugas PPS se-Kota Pagaralam.-Madhon-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Ketua KPU Kota Pagaralam, Rahmat Qori Setiawan melantik secara resmi, sebanyak 105 Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 35 Kelurahan dan 5 Kecamatan se-Kota Pagaralam, bertempat di Hotel dan Vila Seganti Setungguan Gunung Dempo Kota Pagaralam, Rabu 24 Januari 2023.

“Setelah dilantik ini, dengan demikian berarti mereka resmi, menjadi penyelanggara Pemilihan Umum (Pemilu) di tingkat Kelurahan. Dan pada waktu yang bersamaan, KPU di seluruh Indonesia di 514 Kabupaten/Kota, menorehkan sejarah baru di bumi pertiwi, yakni pelantikan serentak PPS di seluruh Indonesia,” ujar Rahmat Qori.

Dikatakan Rahmat Qori, dengan dilantiknya petugas PPS se-Kota Pagaralam, berarti sudah terbentuk penyelenggara Pemilu di tingkat Kelurahan.

“Semoga teman-teman PPS bisa segera dan cepat beradaptasi, silakan langsung bekerja, berkoordinasi dengan pemerintah setempat, dalam hal ini Lurah di wilayah masing-masing,” terangnya.

Lebih jauh Rahmat Qori juga berharap, kepada seluruh petugas PPS Kota Pagaralam, agar bisa cepat menyesuaikan diri dan siap bekerja, dalam melaksanakan seluruh tahapan Pemilu di tingkat Kelurahan di wilayah masing-masing.

“Silakan nanti koordinasi dengan Lurah masing-masing. Dan juga kami berharap, agar PPS Kota Pagaralam dapat menjaga integritas di dalam melaksanakan tugas, sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: