Banyak Peminat, Ini Kelebihan Dari Burung Murai Batu

Banyak Peminat, Ini Kelebihan Dari Burung Murai Batu

Ilustrasi.google--

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.COM - Bagi para pencinta burung, pasti sudah tak asing lagi dengan nama burung murai batu. Burung jenis ini adalah salah satu burung yang cukup banyak dikembangkan dan mulai dijadikan komoditi oleh banyak orang.

Burung cantik ini tersebar mulai dari Sumatra hingga ke Malaysia. Di beberapa daerah di pulau Jawa, burung cantik ini juga memiliki persebaran yang cukup luas. Dengan berbagai keunggulan dan kelebihan banyak orang yang memilih memelihara burung jenis ini. Hal ini lah yang membuat banyak orang mulai melakukan perkembangan biakan untuk memperbanyak jenis burung ini. Masyarakat sekarang ini mulai melakukan pengembangan dengan cara membangun kandang-kandang besar yang dapat menampung banyak burung yang nantinya akan dikawinkan.  Hal ini lah yang nantinya akan memberikan mereka keuntungan.

Keunggulan Dari Burung Murai Batu

Memelihara burung murai batu pasti hal utama yang dicari adalah kecantikannya. Akan tetapi masih banyak keunggulan lain yang dimiliki oleh burung ini. Berikut beberapa kelebihan dan keunggulan dari burung murai batu ini:

BACA JUGA:Libur Imlek, Polres Pagar Alam Siagakan Personel Objek Wisata

Suara

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh burung ini adalah suara yang sangat memukau. Burung ini telah terkenal sebagai salah satu jenis burung yang paling banyak memenangkan perlombaan. Burung ini memiliki suara yang khas sehingga akan membuat para pendengarnya merasa bahwa sedang berada di alam liar sebab suaranya yang begitu mempesona. Suara dari burung murai ini merupakan salah satu kelebihan dan keunggulan yang bisa didapat oleh mayoritas para pemilik atau pemelihara burung murai ini.

Bentuk tubuh

Kelebihan yang kedua adalah bentuk tubuh dari burung murai ini. Bentuk tubuh burung murai ini memiliki suatu kekhasan tersendiri yang dapat dijadikan acuan oleh masyarakat ketika ingin memelihara burung cantik ini. Bentuk tubuh yang kecil dan ramping membuat masyarakat suka dan menjadikan burung ini sebagai salah satu burung peliharaan yang modern dan menyenangkan.

BACA JUGA:Rony Aja Sukses Raih Juara Umum Besemah Road Race Championship 2023

Harga jual tinggi

Salah satu kelebihan lain dari burung murai ini adalah harga jual yang nantinya akan diberikan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harga jual burung lain. Hal ini karena burung murai telah terkenal sebagai salah satu burung yang telah menjadi langganan memenangkan permainan. Harga jual burung yang berhasil memenangkan pertandingan burung berkicau tentu akan sangat mahal dibanding dengan jenis burung lain yang memiliki persentase kemenangan lebih kecil. Harga yang makin tinggi akan sejalan dengan kualitas suara yang dihasilkan.

Imun tubuh

Keunggulan lain yang dimiliki oleh seekor burung murai adalah kekebalan tubuh. Banyak yang telah membuktikan bawah burung murai ini termasuk dalam kategori burung yang memiliki sistem imun sangat kuat. Berbeda dengan beberapa jenis burung pada umumnya yang sangat rentan terhadap penyakit, jenis burung ini telah banyak dibuktikan menjadi burung yang memiliki sistem kekebalan tubuh lebih

BACA JUGA:Baru Saja Beraktifitas di Pagi Hari, Rumah ini Terkabar Habis

Stamina kuat

Sebagai salah satu burung aduan yang telah sangat terkenal, burung murai ini terkenal dengan stamina yang sangat kuat. Stamina ketika mereka berkicau membuat para juri tak kan ragu lagi jika mereka telah bertanding. Kelebihan ini tak hanya dapat dilakukan dengan cara dicari saja akan tetapi dengan dilatih maka stamina yang dimiliki oleh burung murai ini juga akan semakin besar.

Sifat bertarungnya kuat

Salah satu keunggulan lain yang dimiliki oleh burung murai ini adalah insting bertarungnya yang kuat. Burung murai ini memiliki sifat bertarung yang cukuo kuat dan berani yang berarti mereka akan terus bertarung atau berkicau jika masih ada burung lain yang berkicau. Hal ini lah yang membuat burung murai terkenal sebagai salah satu burung yang paling kuat dapat bertanding.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: