Kunjungi Mapolres Pagar Alam, BPJS Kesehatan Lubuk Linggau Bahas Program JKN-KIS

Kunjungi Mapolres Pagar Alam, BPJS Kesehatan Lubuk Linggau Bahas Program JKN-KIS

Kunjungan BPJS Kesehatan Cabang Wilayah Lubuk Linggau di Mapolres Pagar Alam, Jum'at 20 Januari 2023.-Ist-Humas Polres Pagar Alam

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Kapolres PAGAR ALAM, AKBP Erwin Irawan S.Ik menerima kunjungan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Wilayah Lubuk Linggau, Jum'at 20 Januari 2023 kemarin.

Bertempat di Mapolres Pagar Alam, AKBP Erwin Irawan melalui Kasi Dokkes Sastri Pitrianti mengtakan bahwa siluatrahmi ini membahas Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional dan Program BPJS Kesehatan. 

Program ini akan sangat membantu dalam solusi pengobatan dan perawatan penyakit dengan mudah serta meningkatkan persentase Universal Health Coverage (UHC) Kota Pagar Alam.

Selanjutnya, Sastri didampingi Kasubsi PIDM Aipda Paino menambahkan, dalam kunjungannya BPJS Kesehatan juga memfasilitasi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

BACA JUGA:Besemah Road Race Championship, Wadah Pemuda Salurkan Bakat Bidang Otomotif

Dimana program tersebut untuk melakukan screening kesehatan secara digital melalui aplikasi Mobile JKN dan CHIKA dengan aplikasi Telegram (@BPJSKes_bot).

"Dengan melakukan screening riwayat kesehatan, dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran mengenai pentingnya hidup sehat,"  jelasnya.

BPJS juga merincikan peserta yang ikut di program JKN dan KIS yang mengacu pada RPJMN 2021-2024.

Pada tahun 2024 BPJS menargetkan 98 persen masyarakat Indonesia terlindungi program JKS-KIS.

" BPJS Kesehatan melaporkan sampai dengan tanggal 01 Januari 2023 tercatat 114.526 penduduk atau 77,41 persen masyarakat sudah terlindungi program JKN-KIS." Terangnya

Kapolres Juga Meminta kepada pihak BPJS Kesehatan agar ikut berperan dan lebih mudah dalam menangani Stunting di kota Pagaralam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: