Bocah Asal Kupang Juarai Kompetisi Matematika Dunia

Bocah Asal Kupang Juarai Kompetisi Matematika Dunia

Nono Kupang Dijuluki 'Bocah Kalkulator Berjalan'-Foto: ist-disway.id

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Bocah asal Indonesia Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay  berhasil menjuarai kompetisi matematika tingkat dunia, di International Abacus World Competition 2022. Abacus World Competition 2022 sendiri merupakan kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia yang diselenggarakan Abacus Brain Gym (ABG).

Siswa SD yang berusia 8 tahun asal daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur berhasil menyisihkan 7000 peserta dari seluruh dunia diantaranya, dari Australia, Qatar dan Amerika Serikat (AS) dan negara lain.

BACA JUGA:Usulan Masih Didominasi Pembangunan Fisik

Peringkat kedua di raih siswa asal Qatar dan ketiga di raih siswa asal Amerika Serikat.

Siswa Kelas 2 SD Inpres Buraen 2, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, NTT, binaan PT Astra Internasional TBK melalui yayasan pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR) di Kupang NTT berhasil meraih skor 97.02 setelah menyelesaikan 15.201 file. 1 file berisi 10 soal.

Jadi total keseluruhan soal yang diselesaikan dalam jangka maktu 1 tahun sebanyak 152.010 soal yang diujikan dalam bentuk virtual dan listen dalam bahasa Inggris.

Keberhasilan siswa kelas 2 SD dari ayah yang berprofesi sebagai tani dan ibu sebagai guru ini berhak mendapatkan piala dan unas yunai sebesar U$ 200.

BACA JUGA:Rekomendasi Barang-Barang yang Wajib Ada Saat Traveling Weekend

Berbagai komentar menghiasi media sosial atas keberhasilan siswa asal Kupang, Nusa Tenggara Timur ini.

Beberapa Netizen bahkan  menjuluki  Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay panggilan akrab dengan nama panggilan Nono atau ‘ Nono Bocah Kalkulator Berjalan’.

Salah satu Akun Helo@ Dodit mengatakan, Gini ini yang harusnya viral dan diundng dimana-mana. ‘Nono Bocah Kalkulator Berjalan’ sebutannya. Bangga banget Indonesia punya anak super Genius seperti dia.

BACA JUGA:Waspada Cuaca Ekstrim, Samapta – BPBD Patroli Gabungan

Akun@lela halewing juga mengatakan, anak hebat ini yang seharusnya di undang di Station TV dan di viralkan. Anak berprestasi, Anak hebt. Saya bangga melihatnya.

Sementara itu Salah satu Akun Tiktok@refasilado4 mengatakan, tolong undang annak ini Bang@Atta Halilitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id