Usulan Masih Didominasi Pembangunan Fisik

Usulan Masih Didominasi Pembangunan Fisik

Foto : Fahmi/Pagaralampos.com TAMPUNG : Saat Lurah Pagar Wangi Nyayu Salmah menanggapi usulan dari masyarakat pada giat Musrenbang tingkat Kelurahan, berlokasi di Kantor Lurah Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara. Jum'at, 20 Januari 2023.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Usulan yang di sampaikan masyarakat pada giat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Pagar Wangi masih di dominasi Usulan berbentuk Pembangunan Fisik. Jum'at, 20 Januari 2023.

Usulan yang dimaksud seperti halnya pembangunan Jalan usaha tani, jalan setapak, irigasi, dan berbagai usulan lainnya.

Usulan yang telah disampaikan tersebut merupakan hasil musyawarah RT/RW kepada warga yang disampaikan pada giat Musrenbang tingkat Kelurahan.

Selain itu, masyarakat di Kelurahan Pagar Wangi juga membutuhkan pengadaan serta peremajaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Dari 9 RT dan 3 RW meminta untuk pengadaan lampu jalan sebagai penunjang kelengkapan fasilitas umum.

BACA JUGA:Air Bersih Jadi Kebutuhan, Masuk Usulan Prioritas

Lurah Pagar Wangi Nyayu Salmah, S.Si menuturkan, Presentase realisasi dari tahun ke tahun cenderung meningkat, kecuali 2 tahun selama pandemi.

"untuk realisasi usulan tahun 2022 ada sebanyak 21 Usulan yang telah terealisasi," ungkap Nyayu di bincangi Pagaralampos.com di ruang kerjanya. Jum'at, 20 Januari 2023.

Apa yang diusulkan ini, lanjut Nyayu, kita harus optimis dapat terealisasi. "Mudah-mudahan pada usulan Musrenbang untuk pembangunan 2024 ini akan lebih banyak lagi usulan yang terealisasi demi kemajuan pembangunan di Pagar Alam, khususnya di Kelurahan Pagar Wangi," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: