Tips Menjaga Make-up Tetap Awet untuk Kulit Wajah Berminyak

Tips Menjaga Make-up Tetap Awet untuk Kulit Wajah Berminyak

Ilustrasi.google-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Orang dengan kulit berminyak kerap menghadapi kesulitan saat memilih produk riasan yang tepat untuk kulit mereka. 

Produksi minyak yang berlebih membuat tampilan riasan lebih cepat luntur sehingga mereka harus melakukan touch up setiap beberapa jam sekali.

Riasan yang bercampur dengan minyak di kulit juga kerap menampakkan warna berbeda di beberapa bagian wajah. Hal ini sering kali dianggap mengganggu penampilan.

Alhasil, banyak orang dengan tipe kulit ini enggan menggunakan makeup.

BACA JUGA:Penyebab Pori-pori Membesar Dan Cara Mengatasinya, Yuk Simak Penjelasnnya

Namun, masalah tersebut sebenarnya dapat dihindari jika kamu tahu cara menyiasatinya.

Tiap manusia memiliki kelenjar sebasea atau kelenjar minyak alami pada jaringan kulitnya. Kelenjar ini memproduksi minyak (sebum) yang berguna untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.

Namun, pada orang dengan jenis kulit berminyak, kelenjar ini bisa menghasilkan sebum terlalu banyak di wajah. Biasanya kulit yang terlalu berminyak akan tampak lebih mengkilap, terutama di zona T wajah, yaitu dahi, hidung, dan dagu. Tipe kulit ini juga lebih berisiko menimbulkan komedo dan jerawat.

Tips Make-up untuk Kulit Wajah Berminyak : 

BACA JUGA:Cara Mengatasi Kolestrol Tinggi yang Terjadi Pada Anak

Minyak pada wajah sebenarnya dapat disembunyikan dengan cara mengaplikasikan produk make-up yang tepat dan sesuai dengan kondisi kulitmu. Agar riasan wajah tampil lebih awet bebas kilap, pastikan produk-produk yang kamu gunakan memiliki formulasi khusus untuk kulit berminyak, seperti yang bersifat matte, oil-free, atau shine-free.

Berikut adalah beberapa tips make-up untuk kulit wajah berminyak yang bisa kamu coba di rumah:

1. Segarkan wajahmu terlebih dahulu

Sebelum memulai make-up, sebaiknya kamu oleskan wajahmu dengan produk pembersih dengan label bebas minyak atau oil-free terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: