Wakili Indonesia pada MTQ Internasional di Algeria, Mushliah siapkan dokumen

Wakili Indonesia pada MTQ Internasional di Algeria, Mushliah siapkan dokumen

Mushlihah Jamaluddin akan mewakili Indonesia pada MTQ Internasional di Algeria-kemenag.go.id -kemenag.go.id

WATAMPONE, PAGARALAMPOS.COM - Mushlihah, Wakil Indonesia pada MTQ Internasional di Algeria TempoTekno.

Gadis bernama Muslihah Jamaluddin atau yang akrab disapa Muslihah terpilih sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional di Algeria. 

Muslihah yang merupakan gadis asal Bone, Sulawesi Selatan ini mengaku senang bisa go internasional untuk melantunkan ayat suci Al-Qur'an.

Muslihah merupakan Juara II MTQ Nasional Tahun 2022 cabang hafalan golongan 30 juz putri. Qariah nasional ini berasal dari Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:Ajak Kader Lebih Kompak, Pegang Erat Motto Partai

Pemerintah Indonesia melalui Kemenag secara resmi menunjuk Muslihah sebagai duta Indonesia dalam ajang MTQ Internasional ini. Muslihah akan diberangkatkan menuju Algeria atau yang juga dikenal sebagai Aljazair.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Agama (Kemenag).

Indonesia akan ikut ambil bagian pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional di Algeria. Kementerian Agama akan memberangkatkan Mushlihah Jamaluddin untuk mewakili Indonesia pada ajang tersebut.

Muslihah merupakan Juara II MTQ Nasional Tahun 2022 cabang hafalan golongan 30 juz putri. Qariah nasional ini berasal dari Sulawesi Selatan. Kepastian keberangkatan Muslihah ke Algeria tertuang dalam surat Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Nomor : B.61/Dt.III/HM.00/01/2023 tertanggal 13 Januari 2023. 

BACA JUGA:Tri Dharma

Gadis kelahiran Watampone, tahun 2004 ini mengaku terharu dan senang. Ia tidak menyangka jika dirinya akan menjadi duta negara di Algeria pada MTQ Internasional. Ia mengaku teringat dengan harapan ayahnya agar dirinya sukses di MTQ dan go Internasional.

“Saya merasa sangat terharu dan senang, serta saya teringat kepada ayah saya yang selalu menginginkan momen ini,” ungkapnya, Rabu (18/1/2023).

Jebolan Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru Kabupaten Bone tahun 2022 ini, termasuk santri berprestasi. Dalam tiga tahun terakhir, Mushlihah Jamaluddin selalu meraih juara di tingkat Provinsi dan Nasional, baik STQH maupun MTQ.

Rasa bangga juga dirasakan Kepala Bidang Urais Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Wahyuddin Hakim. "Ketika dapat suratnya, saya terharu dan bangga atas prestasi yang ditorehkan putri terbaik Bone Mushlihah Jamaluddin yang akan mewakili Indonesia pada MTQ tingkat Internasional di Algeria," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenag.go.id