Bahaya Hipertensi, Mendapat Julukan The Silent Killer!

Bahaya Hipertensi, Mendapat Julukan The Silent Killer!

Bahaya Hipertensi yang dijuluki Pembunuh Senyap-Foto: ist-disway.id

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Hipertensi atau yang biasa dikenal juga sebagai tekanan darah tinggi, jika Tekanan darah Seseorang sama atau lebih dari 140/90, adalah kondisi di mana tekanan darah terpompa melawan dinding arteri.

Hipertensi juga dikenal sebagai silent killer atau pembunuh senyap, karena biasanya tidak menimbulkan gejala sehingga sering kali telat terdeteksi. 

BACA JUGA:Transformasi Digital, Menag: Mudahkan Madrasah, Bukan Merepotkan

Dalam waktu jangka panjang, tekanan darah tinggi yang terjadi terus-menerus dapat menyebabkan berbagai penyakit lainnya, seperti gagal ginjal, jantung, stroke, dan penyakit lainnya.

Kerusakan organ akibat komplikasi hipertensi akan tergantung pada besarnya peningkatan tekanan darah, lamanya kondisi tekanan darah tidak terdiagnosis, dan apakah diobati atau tidak.

Untuk sebagai antisipasi dan waspada dari The Silent Killer ini, para ahli medis selalu mengingatkan kepada semua orang untuk mengetahui faktor-faktor risiko yang mungkin dapat menjadi pemicu terjadinya hipertensi.

BACA JUGA:Kronologi, Penemuan Mayat Seorang Pria Dalam Keadaan Terikat di Desa Air Gemuruh

Dr. dr. Tunggul D. Situmorang SpPD-KGH Ketua Perhimpunan Hipertensi Indonesia (PERHI) mengatakan, dengan mengetahui faktor risiko yang dimiliki akan membantu seseorang lebih waspada dan peduli pada kesehatan.

Pada banyak pasien hipertensi dengan tekanan darah tidak terkontrol lainnya, ada beberapa gejala hipertensi yang harus anda waspadai, Yaitu:

-Sakit kepala dan penglihatan kabur -Kecemasan yang berlebihan Kebingungan yang semakin parah 

BACA JUGA:Petani Harus Miliki Kartu Tani Untuk Beli Pupuk Subsidi

-Penurunan kesadaran 

-Kejang 

-Nyeri dada yang bertambah berat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id