Curah Hujan Tinggi, Kurangi Aktivitas Luar Rumah

Curah Hujan Tinggi, Kurangi Aktivitas Luar Rumah

Gunung Dempo-Foto: ist-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.DISWAY.ID  – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam, mengimbau kepada masyarakat Kota Pagaralam, agar dapat meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian, ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

“Ya, kita mengimbau kepada masyarakat, untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan juga kehati-hatian saat berada serta melakukan aktivitas di luar rumah, menyusul cuaca ekstrem yang kerapkali terjadi sepekan ini,” ungkap Kepala BPBD Kota Pagaralam, Jon Hasman melalui Kabid Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana Syahirul.
 Apalagi belakangan ini pula kata Syahirul, kondisi curah hujan yang terjadi di Kota Pagralam cukuplah tinggi. Dan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, akibat dari curah hujan yang tinggi, serta angin kencang. Pihaknya, acapkali pula melakukan perapian terhadap pohon-pohon berusia uzur, yang disinyalir rawan akan tumbang.

“Tak hanya itu, kita pula gencar melakukan imbauan kepada masyarakat, untuk dapat selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, merupakan bagian dari upaya mengantisipasi terjadinya banjir, serta wabah demam berdarah (DBD),” imbuhnya.

Diakui Syahirul, sosialisasi yang disampaikan kepada masyarakat itu, tak lain dalam upaya meningkatkan kewaspadaan masyarakat, terkhusus bagi mereka yang tinggal dan juga berada di wilayah-wilayah rawan terjadinya pohon tumbang, tanah longsor dan banjir. “Sebisa mungkin kita ingatkan kepada masyarakat, untuk bisa mengurangi aktivitas di aliran Sungai, karena dikhawatirkan terjadinya banjir bandang,” serunya.

BACA JUGA:Gelar Rakor Kejurda Besemah Road Race Champion

Selain itu, sambung Syahirul, pihak BPBD pun selalu mengingatkan ke masyarakat, agar senantiasa dapat selalu meningkatkan kewaspadaannya, terlebih di tengah kondisi cuaca yang ekstrem ini. “Mari kita bersama-sama, untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem, agar kita juga dapat mengantisipasi pohon tumbang dan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” harap Syahirul.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: