Wako Hadiri Rilis Data Angka Ketenagakerjaan, Digelar Diskominfo dan BPS Kota Pagaralam

Wako Hadiri Rilis Data Angka Ketenagakerjaan, Digelar Diskominfo dan BPS Kota Pagaralam

DISKUSI: Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni beserta jajaran OPD di lingkungan Pemkot Pagaralam antusias mengikuti diskusi rilis TPT, digelar BPS Kota Pagaralam, kemarin. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.DISWAY.ID - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, menghadiri Rilis Data Angka Ketenagakerjaan (Tingkat Pengangguran/TPT) dan Angka Kemiskinan Kota Pagaralam Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pagaralam, bertempat di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagaralam, Kamis 12 Januari 2023.

Hasil rilis data BPS untuk kota Pagaralam pada tahun 2022 menunjukkan bahwa angka kemiskinan di Kota Pagaralam mengalami penurunan, Angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat, namun angka pengangguran mengalami peningkatan.

Ke-3 (Tiga) Indikator tersebut erat kaitannya dengan kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dalam menyikapi fenomena sosial ekonomi yang ada, dan tindak lanjut atau bentuk antisipasi Pemkot Pagaralam dalam mencapai tujuan yang memuaskan.

Pada diskusi ini Kak Pian berharap indikator-indikator makro tersebut sebagai cerminan dalam pencapaian statistik dan dapat memaksimalkan kinerja dimulai dari melihat kendala, penyelesaian masalah hingga evaluasi yang dapat diatasi.

BACA JUGA:DECo Esport Bentuk Divisi Free Fire

“Untuk BPS juga kita mengharapkan untuk dapat terus bersinergi bersama pemerintah Kota Pagaralam dalam upaya peningkatan capaian bidang statistik di Kota Pagaralam, karena output data statistik yang dihasilkan dapat menjadi pedoman pemerintah, untuk memformulasikan kebijakan serta merencanakan pembangunan, baik dalam tingkat Nasional, sektoral maupun regional,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: