Resmi, Erick Thohir Maju Mencalonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI

Resmi, Erick Thohir Maju Mencalonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI

Erick Thohir resmi calonkan diri sebagai calon ketua umum pssi -/Twitter @erickthohir-

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023 - 2027. 

Erick mendaftarkan diri ke Kantor PSSI di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (15/1/2023) pagi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menyerahkan berkas pencalonan di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu 15 Januari 2023 pukul 10.45 WIB.

Erick Thohir didampingi Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, Chairman Rans Nusantara FC Raffi Ahmad hingga perwakilan Persib Bandung Teddy Tjahjono.

BACA JUGA:Menjadi Provinsi Penghasil Beras Tertinggi di Indonesia, Berikut 3 Daerah Penyumbang Beras Tertinggi di Sumsel

Dihadapan awak media, Erick Thohir menegaskan perlu nyali untuk menjadikan sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi.

"Sudah banyak teori dalam perbaikan sepak bola Indonesia. Betul nggak? Banyak teori banyak konsep. Sebenarnya yang perlu dilakukan adalah kita bernyali untuk sepak bola yang bersih dan berprestasi. Itu yang terpenting," ujarnya kepada awak media.

Selain itu ia mengucapkan rasa terima kasih kepada para voters.  

"Karena itu saya terima kasih kepada voters yang datang. Ada pak Teddy, Persis, Rans [Nusantara], Atta [Halilintar] dan ada mas Baim yang melirik industri sepak bola. Saya terima kasih pada voters." imbuhnya.

BACA JUGA:Masih Bingung Pilih Asuransi Jiwa atau Asuransi Kesehatan? Simak Jawabannya Disini.

Erick Thohir merupakan orang kedua yang resmi mencalonkan diri ketua umum PSSI.

Sebelum Ercik, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti sudah lebih dulu menyerahkan berkas pencalonan ketua umum PSSI pada Jumat 13 Januari 2023.

Untuk diketahui, Erick Thohir pernah menjabat sebagai ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada 2015-2019. Dalam kepemimpinannya, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Ia juga sempat menjadi ketua umum PP Perbasi pada 2006-2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: