8 Wisata Air Terjun di Sumsel yang Wajib dikunjungi Para Traveller

8 Wisata Air Terjun di Sumsel yang Wajib dikunjungi Para Traveller

8 Wisata Air Terjun di Sumsel yang Wajib dikunjungi-Foto: Ist/Pagaralam Pos -sumeks.disway.id

SUMSEL, PAGARALAMPOS.COM - Sumatera Selatan memiliki sejumlah objek wisata air terjun yang begitu indah yang tersebar di 17 kabupaten/kota yang ada. Sedikitnya ada 8 destinasi wisata air terjun atau yang biasa disebut Curup di Sumsel yang wajib dikunjungi oleh para traveller.

Apa saja? Berikut rangkuman dari sumber SUMEKS.CO dari berbagai sumber.

1. Air Terjun Embun

Curup Embun atau Air Terjun Embun adalah air terjun setinggi 80-an meter dengan debit air yang tidak begitu deras. Saat jatuhan air turun, banyak yang terurai atau terbawa angin sehingga berubah menjadi embun.

Air terjun ini berada tidak jauh dari pusat keramaian Kota Pagar Alam. Lokasinya dekat dengan air terjun lain yaitu Curup Mangkok.

BACA JUGA:Nekat Gasak Motor di Siang Bolong, Pencuri ini di Tangkap Warga

2. Air Terjun Curup Tenang

Air Terjun Curup Tenang ini terletak di Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Karena letaknya di Desa Bedegung, air terjun ini juga dikenal dengan nama Air Terjun Bedegung. Air terjun yang mempunyai ketinggian 99 meter ini merupakan air terjun tertinggi di Sumatra Selatan.

Air yang mengallir di air terjun ini bersumber dari mata air yang tak pernah kering di celah bukit barisan. Air terjun ini dikelilingi pepohonan hijau dan bebatuan sungai yang menyatu membentuk keselarasan pemandangan alam yang memukau.

Dengan keindahan alam seperti itu, tidaklah salah jika objek wisata ini menjadi salah satu objek wisata unggulan Kabupaten Muara Enim.

3. Air Terjun Manduriang

Air Terjun Manduriang terletak di Desa Simpang Sender Utara, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Pesona yang dimiliki Air Terjun Manduriang yang indah membuat keberadaannya cukup dikenal oleh sebagian besar masyarakat yang ada di Kabupaten OKU Selatan, bahkan oleh masyarakat luar.

BACA JUGA:POLRI Akan Bersikap Netral untuk Mengawal Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co