Keindahan Surga Tersembunyi Di Gunung Dempo Pagar Alam

Keindahan Surga Tersembunyi Di Gunung Dempo Pagar Alam

--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Perjalanan Tim Pagaralampos Explore menyusuri curup yang masih satu lokasi dengan Curup Tujuh Kenangan. 

Salah satu destinasi wisata alam yang masih tersembunyi, bahkan belum banyak pengunjung. 

Tak heran jika banyak yang menyebutnya menjadi kawasan Curup Alap - Alap, karena suasana yang masih sangat alami dan alap – alap itu sendiri berarti bagus, cantik, indah. 

Tak hanya satu curup yang bisa dijumpai di kawasan wisata curup di Gunung Gare Kelurahan Dempo Makmur ini.

BACA JUGA:Bentuk Penghargaan Kepada Tokoh Pembangunan Pagar Alam, Walikota Jadikan Djazuli Kuris Sebagai Nama Jalan

Tapi sedikitnya dari informasi yang Tim Pagaralampos Explore himpun, setidaknya kita bisa menjumpai 11 lebih curup yang konon katanya masih tersembunyi dan belum sering dikunjungi para penantang adrenalin dan wisata alam, bahkan curup – curup ini juga belum diberi nama.

Beruntung Tim Pagaralampos Explore bisa menyambangi 3 curup yang masih berada di sekitaran Curup 7 Kenangan ini. 

Rute perjalanan sama seperti pada saat kita mengunjungi Curup 7 Kenangan, di persimpangan kita mengambil arah ke kiri.

Perjalanan cukup panjang dengan trecking yang sedikit menanjak, bebatuan, melewati perkebunan kopi warga, juga hutan bambu kita tempuh dengan waktu lebih kurang 35 menit berjalan kaki. 

BACA JUGA:Pesawat Terjatuh di Nepal, Puluhan Penumpang Dikabarkan Tewas

Curup pertama yang kita jumpai adalah Curup Merak, dengan ketinggian air terjun sekitar 15 sampai 20 meter, dengan dinding bebatuan alami disekitar curup serta ceruk air alami sangat bagus untuk berswafoto. 

Tapi disini kita tidak bisa mandi karena ceruk yang tidak begitu besar.

Lanjut perjalanan menuju curup selanjutnya tak salah kita sebut kumpulan curup curup ini sebagai Curup Alap – Alap,  tak hanya karena keindahan curup curup ini tapi juga ternyata curup ini juga masih belum diberi nama secara resmi, sehingga warga yang pernah mengunjungi ke cureup ini hanya menyebutnya Curup Alap – Alap.

Hal menarik lain di area Curup Alap –Alap ini adalah kita akan bertemu dengan Batu Cinta, yaitu batu alami yang memebentuk hati bahkan beberapa menyebutnya sebagai air genangan cinta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: