Tingkatkan Kamtibmas, Dukungan Kemajuan Pariwisata

Tingkatkan Kamtibmas, Dukungan Kemajuan Pariwisata

KALUNG BUNGA: Kehadiran Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan beserta istri, disambut pengalungan bunga dan upacara pedang pora.-Foto: Madhon/Pagaralam Pos-

PAGARALAM.PAGARALAMPOS.DISWAY.ID – Menjalankan tugas baru sebagai Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SIk memiliki kesan yang mendalam. Apa sebab, karena Kota Pagaralam sendiri, bagi Erwin Irawan sama halnya seperti berada di tanah kelahiran dan kampung halaman sendiri.

“Kesan pertama yang saya rasakan di Pagaralam. Ini sama halnya seperti kampungan halaman saya di Malang," tutur Erwin Irawan. Dikatakan Kapolres Erwin Irawan, dirinya merasakan kondisi cuacanya yang sejuk, masyarakat Pagaralam juga sangat ramah tamah.

“Saya merasa bekerja di rumah dan kampung halaman saya sendiri. Jadi, saya mohon kepada seluruh masyarakat Pagaralam, agar dapat menerima saya bertugas disini,” ungkapnya. Program-program yang akan dijalankan, sebut Erwin Irawan, akan melanjutkan apa yang telah dijalankan Kapolres Pagaralam sebelumnya AKBP Arif Harsono SIk MH.

“Hanya saja, kita tekankan karena kita di Pagaralam ini, adalah Kota tujuan wisata, maka paling tidak kita harus mendukungan kemajuan pariwisata di Pagaralam,” imbuhnya. Lebih lanjut Erwin Irawan menambahkan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pagaralam. Tentunya, nomor satu adalah masalah keamanan.

BACA JUGA:Momen Presiden Jokowi Bersepeda di Kawasan CFD Sudirman-Thamrin

“Kita akan genjot terus, serta mengingatkan kepada seluruh personel Polres Pagaralam, menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di Pagaralam, sehingga menarik wisatawan datang ke Kota Pagaralam,” terangnya. 

Dan Sebagai warga baru di Polres dan masyarakat Kota Pagaralam, Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIk berharap, kehadirannya dalam mengemban amanah di Pagaralam ini, bisa diterima seluruh keluarga besar Polres Pagaralam. “Jadi, sebagai warga baru, kami mohon diterima di keluarga besar Polres Pagaralam,” katanya.

Selanjutnya, sebut Erwin Irawan, mohon dukungan dan kerjasama dari seluruh rekan-rekan personel Polres Pagaralam, supaya situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Pagaralam bisa kondusif.

Apa yang telah dilakukan Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIk MH sudah maksimal, jadi tinggal melanjutkan saja, apa-apa yang telah diprogramkan atau yang telah dilaksanakan Pak Arif Harsono. “Dalam pelaksanaan tugas nanti, sembari berjalan bila ada koreksi perbaikan-perbaikan, kita bisa langsung laksanakan dengan penuh tanggungjawab,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: