Batal Nikah Karena Adat, Ini Penyebabnya!

Batal Nikah Karena Adat, Ini Penyebabnya!

Kisah Pasangan Kekasih Asal Jawa-Sulawesi Batal Nikah: Ketika Adat Mengalahkan Agama!-Kolase dari [email protected]

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Viral di media sosial Kisah sedih pasangan kekasih batal menikah karena adat, setelah seorang wanita membagikan postingan TikTok tentang alasan di baliknya karena adat mahar pernikahan.

Ironisnya, pembatalan pernikahan itu di tiga hari senelum menjelang hari H Pernikahan. Padahal ia dan calon suaminya sudah melakukan lamaran sampai foto prewedding.

Pihak Wanita yang  berasal dari Mamuju, Sulawesi Barat, yang bernama Marwana Nareswari lewat akun Tiktok @me.awa menceritakan kisah sedihnya di TikTok dan menjadi viral.

BACA JUGA:HEBOH! Mobil Listrik Tesla Cash Back Nyaris 200 juta

Dalam postingannya tersebut, Marwana Nareswari mengunggah momen tunangan, foto prewedding dengan calon suami dan memperlihatkan persiapan lainnya untuk pernikahannya bersama sang kekasih.

Marwana juga mengungkap sudah menyiapkan berkas-berkas untuk mendaftar ke KUA hingga memesan fotografer dan makeup artist (MUA).

Dalam unggahannya Marwana mengungkap jika dia dan calon pasangannya batal nikah karena adat. Hal tersebut dia tuliskan melalui keterangan video yang diunggahnya di akun TikTok miliknya.

“Gagal nikah karena orang ketiga (X), karena orang tua (X), karena adat (iya),” tulis Marwana Nareswari dalam unggahan video TikToknya.

Tak berhenti sampai di situ saja, wanita berdarah Sulawesi itu juga menambahkan keterangan yang tak kalah menohok.

“Ketika adat mengalahkan agama! #fyp #sulawesi,” demikian Marwana dalam keterangan video yang dituliskannya.

BACA JUGA:Pembatasan Solar Panel Dihapuskan, Listrik Gratis Segera Tercapai

Dalam unggahan video yang lain di akun yang sama, Marwana Nareswari yang merupakan pemilik akun menceritakan dari awal mula perkenalannya dengan sang kekasih.

Mereka awalnya bertemu pada April 2021 di Surabaya, Jawa Timur. Setelah pertemuan itu, keduanya menjalin hubungan awet hingga menuju pernikahan.

Hingga akhirnya, sang calon suami datang ke Mamuju, Sulawesi Barat, bersama ayahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id