Gempa 5.3 Magnitude KAUR Bengkulu Guncang Pagar Alam

 Gempa 5.3 Magnitude KAUR Bengkulu Guncang Pagar Alam

Foto: dok/Pagaralampos.com GEMPA: Getaran gempa bumi berkekuatan 5.3 Magnitudo, yang berlokasi di KAUR Bengkulu terasa hingga ke Pagar Alam.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Sabtu, 14 Januari 2023, pagi sekira pukul 05.41 WIB, masyarakat Pagar Alam dibikin gempar, dengan adanya getaran gempa yang terasa begitu kuat.

Meski, gempa bumi yang terjadi tak begitu lama, akan tetapi getarannya yang cukup kuat itu, hingga tak sedikit membuat kaca jendela warga ikutan bergetar.

Sontak saja, masyarakat Pagar Alam yang turut merasakan gempa bumi pagi ini, turut meninggalkan jejak digitalnya di Media Sosial (Medsos), hingga sejumlah pengguna Medsos di Pagar Alam pun ramai memuat pesan status di laman Facebook (Fb) masing-masing, dengan tulisan 'Gempe Besak Nagh' sembari beristighfar.

Gempa bumi berkekuatan 5.3 Magnitudo ini, dengan kedalaman 18 km, 5.14 Lintang Selatan (LS) dan 102.99 Bujur Timur (BT), berlokasi di daerah KAUR Bengkulu Provinsi Bengkulu, tidak berpotensi terjadinya tsunami.

BACA JUGA:Beberapa Gunung Api di Indonesia Erupsi, Gunung Dempo Pagar Alam Aman

Namun, BMKG menyarankan hati-hati terhadap gempa bumi susulan, yang mungkin bisa terjadi.

"Tegagau sekali.... begitu getaran bumi itu terasa, seketika saya langsung mencari kunci rumah, untuk berusaha keluar dari dalam rumah," ucap Vina, salah seorang warga Pagaralam.

Dikatakan Vina, getaran gempa bumi yang terasa cukup kuat tersebut, membuat tubuhnya gemetaran dan ingin segera mencari tempat yang aman.

"Secepatnya, saya belari ingin keluar rumah, karena getaran gempanya itu cukup kuat. Makanya, saya pun berusaha mencari tanah lapang, sebagai tempat yang aman untuk menghindar," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: