Ciptakan Kamtibmas Aman, Ini Yang Diinginkan Masyarakat

Ciptakan Kamtibmas Aman, Ini Yang Diinginkan Masyarakat

Kasat Binmas didampingi Kapolsek Pagaralam Selatan saat menyampaikan arahan kepada jemaah di Masjid Darussalam, Paga Agung, Jumat 13 Januari 2023.-Ist-Humas Polres Pagar Alam

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Jajaran Polsek Pagaralam Selatan beserta Satbinmas Polres Pagaralam tampung curhatan problema yang diutarakan masyarakat Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Saran dan masukan masyarakat tersebut, disampaikan para jemaah pada kesempatan Jumat Curhat 13 Januari 2023 bertempat di Masjid Darussalam Dusun Pagar Agung RT. 04 RW. 02 Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan  Pagaralam Selatan.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin mengatakan, rutinitas giat Jumat Curhat kali ini bersama masyarakat Tanjung Agung.

“Kita mendengarkan sekaligus menampung keinginan mereka terkait kondisi Kamtibmas setempat,” ucap Kapolsek didampingi Kasat Binmas Iptu Ramdani kepada Pagaralapos.com.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas dan Warga Bergotong Royong Perbaiki Kerusakan Akses Perkebunan

Dia menyebutkan, jika curhatan dari masyarakat Pagar Agung adalah meminta giat patroli dari kepolisian terutama pada waktu waktu jam rawan terjadinya tindak pidana. Sebagai antisipasi terjadinya jambret di jalan raya Pagar Agung.

“Kita tanggapi, pihak Polsek Pagaralam Selatan dan Polres Pagaralam akan menindaklanjuti  lebih intens melakukan patroli pada jam jam rawan di wilayah Pagar Agung,” katanya.

Lanjut Ipda Akhirudin, jika giat patroli Polsek Pagaralam Selatan telah berjalan rutinitasnya. Namun terkait dengan permintaan masyarakat akanb lebih diintenkan lagi. 

“Tidak hanya di wilayah Pagar Agung, namun juga lokasi rawan lainnya di Wilkum Polsek Pagaralam Selatan akan kita intenskan lagi,” ucap dia.

BACA JUGA:Digitalisasi, Masyarakat Rimba Candi Tetap Gunakan UHF

Tidak terlepas dari itu, prihal menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif tentunya tidak hanya tugas Polri. “Kita, Polri sangat perlu dukungan dan peran aktif masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan deteksi dini setiap potensi gangguan Kamtib,” ucap dia.

Khususnya saat ini, di Pagaralam menghadapi musim paceklik.  Masyarakat agar menjaga keamanan dilingkungan masing-masing. 

“Salahsatunya dengan kembali mengaktifkan kembali giat Poskamling dan cepat melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat apabila ada kejadian, untuk kendaraan agar memasang kunci tambahan,” pungkasnya seraya mengatakan masyarakat bisa langsung menyampaikan informasi atau melapor ke nomor bantuan polisi Polda Sumsel dan Polres Pagaralam serta akun medsos kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: