Rencankan Pembangunan Melalui Musrenbang, Alpian: Inti Pembangunan Agar Kedepan Bisa Lebih Baik

Rencankan Pembangunan Melalui Musrenbang, Alpian: Inti Pembangunan Agar Kedepan Bisa Lebih Baik

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, ketika memberikan arahan pada saat Musrenbang Kelurahan Besemah Serasan. -Edi-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Inti dari sebuah pembangunan supaya kedepan bisa lebih baik, hal ini disampaikan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, saat memberikan arahan pada kegiatan Musyawarah Rencana pembangunan (Musrenbang) di Kantor Kelurahan Besemah Serasan pada, Kamis 12 Januari 2023. 

Pembangunan yang dilakukan, adalah suatu upaya agar kedepan bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

Nah, untuk melakukan pembangunan tersebut, pastinya ada tahapan - tahapan atau proses yang dilewati, termasuk Musrenbang yang dilaksanakan hari ini, merupakan salahsatu tahapan atau proses, yang dimulai dari tingkat paling bawah. 

"Karena, melalui Musrenbang inilah, wadah untuk menampung usulan - usulan untuk pembangunan di Kota Pagaralam kedepan," jelas Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH. 

BACA JUGA:Kasus DBD di Palembang Menduduki Posisi Tingkat Tertinggi Dalam 5 Tahun Terakhir.

Oleh sebab itu lanjut Alpian, diminta Ketua RT dan RW yang ada, bisa membawa usulan untuk pembangunan yang di butuhkan masyarakat di wilayahnya masing - masing, terutama yang sifatnya mendesak.

"Soalnya, dari semua usulan yang tertampung dari tingkat paling bawah ini, nantinya akan di saring lagi dan di kelompokkan lagi, mana usulan yang skala prioritas ataupun tidak, pada Musrenbang tingkat lanjut, yaitu tingkat Kecamatan,  Kota, Provinsi Bahkan Nasional, untuk itu, pilihlah usulan skala prioritas atau yang benar - benar mendesak untuk kebutuhan masyarakat banyak," beber Alpian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: