Wujudkan SDM Berdaya Saing Nasional dan Internasional, Kemnaker Gandeng Stakeholder

Wujudkan SDM Berdaya Saing Nasional dan Internasional, Kemnaker Gandeng Stakeholder

Menaker foto bersama dalam acara penandatanganan serah terima dan nota kesepakatan-Tangakapan Layar-Kemnaker.go.id

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Guna mewujudkan kompetensi serta produktivitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki daya saing tinggi baik di tingkat nasional maupun internasional, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Gandeng para stakeholder.

Kemnaker akan terus bekerjasama baik dari instansi pemerintahan, industri, serikat pekerja, mitra pembangunan dalam dan luar negeri.

Mengutip Kemnaker.go.id, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan, kolaborasi yang tengah dilakukan Kemnaker dapat berupa pengembangan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP), maupun sinergi program pelatihan dan pendampingan lulusan pelatihan.

Dengan dilakukannya upaya tersebut, Ida Fauziyah berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah untuk ikut mendorong keterlibatan para pelaku usaha dalam penyelenggaraan pelatihan tersebut.

BACA JUGA:Kapolda Sumatera Selatan Akan Lantik Pejabat Utama dan 6 Kapolres Baru.

"Tentunya dengan program tersebut kami berharap dukungan dari pemerintah," harap Menaker Ida Fauziyah saat menyampaukan sambutannya usai menyaksikan penandatanganan Serah Terima Lahan dan Bangunan dalam Rangka Transformasi BLK di Provinsi Jambi (Kemnajker) pada, Rabu 11 Januari 2023 kemarin.

Lebih lanjut, Menaker juga menyampaikan, pada sektor ketenagakerjaan, investasi menjadi hal yang sangat penting karena didasarkan lima alasan yakni:

1. Investasi Membuka Lapangan Kerja

2. Investasi memperbesar peluang alih teknologi dan pengetahuan

3. Investasi memperkuat kualitas SDM

BACA JUGA:Tahlil Kanjuruhan

4. Investasi mendorong peningkatan produktivitas

5. Investasi menyumbang pertumbuhan ekonomi nasional.

Menurutnya, dengan masuknya investasi akan semakin mendorong negara dalam memberikan layanan yang prima, good governance, serta daya saing nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: