Siswa Siswi MTsN 1 Palembang Ikuti Sosialisasi SNPDB MAN IC OKI

Siswa Siswi MTsN 1 Palembang Ikuti Sosialisasi SNPDB MAN IC OKI

sosialisasi snpdb man ic oki-tangkapan layar -Net

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Seluruh siswa kelas 9 MTs Negeri 1 Kota Palembang mengikuti sosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia OKI Sumsel Tahun Pelajaran 2022/2023, Senin (10/1).

Sosialisasi disampaikan langsung dari tim MAN IC OKI terdiri dari satu orang guru, satu orang operator dan dua orang siswa. Kepala madrasah melalui wakil kurikulum Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan MAN IC OKI salah satu madrasah unggulan.

Dalam sambutannya, kepala MTs Negeri 1 Kota Palembang Hasnarita mengajak seluruh siswa untuk mengikuti sosialisasi tersebut dengan sungguh-sungguh. Sehingga katanya akan mendapatkan informasi terkini seputar pendaftaran di MAN IC OKI dan seputar profil ataupun kegiatan di madrasah tersebut.

"Anak-anakku sekalian silakan ikuti sosialisasi ini dengan serius sehingga mendapatkan informasi yang jelas dan mendapatkan apa saja persiapan yang akan disiapkan untuk melakukan pendaftaran nantinya.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel H Herman Deru Harapkan PW KB PII Turut Sukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Seperti diketahui MAN IC ini adalah madrasah favorit di Sumatera Selatan jadi sangat disayangkan jika persyaratannya cukup nanti namun tidak mendaftar di madrasah ini," katanya

Ia menambahkan, sejauh ini sudah ada lebih kurang 19 siswa yang mendaftar untuk masuk ke MAN IC OKI. Ya berharap, setelah mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut akan makin banyak peminat atau pendaftar yang melakukan pendaftaran di MAN IC OKI.

Itupun katanya jika mereka memiliki persyaratan yang cukup sesuai dengan persyaratan yang diprasyaratkan.

Selanjutnya, tim dari MAN IC OKI yang diketuai oleh wakil bidang Humas Apriansyah mulai melakukan sosialisasi. Iya didampingi oleh dua perwakilan siswa MAN IC OKI menjelaskan teknis pendaftaran dan kehidupan atau profil tentang MAN IC OKI.

BACA JUGA:Zohri dan Lima Atlet Nasional Bakal Trial Track Bareng Peserta SAC National Championship

"Apa kabar anak-anak, perkenalkan kami dari MAN IC OKI saat ini akan melakukan sosialisasi tentang Seleksi Nasional Penerimaan Peserta Didik MAN IC OKI. Saya bersama dua siswa yang tidak lain adalah alumni dari MTs N 1 Palembang," kata Apriansyah mengawali kegiatannya

Ia menjelaskan dari awal mula berdirinya MAN IC OKI hingga segudang prestasi yang sudah mereka capai. Selanjutnya, penjelasan tentang kehidupan di sana yang disampaikan oleh kedua siswanya tersebut.

Dengan gamblang dan detail mereka menjelaskan seputar kegiatan sehari-hari dari mulai bangun tidur hingga tidur kembali.

Selesai menjelaskan profil MAN IC OKI, Apriansyah selanjutnya menjelaskan tata cara pendaftarannya. Mulai dari persyaratan, cara pembuatan akun, upload dokumen, mencetak bukti pendaftaran, tahapan seleksi hingga pengumuman akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumsel.kemenag.go.id